Rastra Bagi 5.761 KPM di Banjar Sempat “Ngendon” Di Kantor Desa dan Kelurahan

11/06/2017 0 Comments
Rastra Bagi 5.761 KPM di Banjar Sempat “Ngendon” Di Kantor Desa dan Kelurahan

Foto ratusan karung rastra yang sempat tersimpan di kantor Kelurahan Muktisari hingga seminggu lebih sejak didistribusikan Bulog. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Meski Pemerintah Kota Banjar telah mendistribusikan beras sejahtera (Rastra) kepada 5.761 warga miskin yang tidak tercover dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos RI akhir bulan Mei lalu, namun ratusan karung beras yang masing-masing berisi 5 kg itu sempat tersimpan hingga seminggu lebih di setiap kantor desa/kelurahan atau tak langsung dibagikan dikarenakan data penerima terlambat.

Kondisi demikian seperti diakui Lurah Muktisari Kecamatan Langensari, Feri Angga Kostradini. “Sejak Rastra terkirim dari Bulog untuk alokasi Januari, Februari dan Maret, memang kita akui tak langsung atau lambat dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun, untuk di kami ngendonnya beras di kantor kelurahan tak sampai seminggu,” katanya kepada HR Online, Sabtu (10/06/2017).

Keterlambatan dibagikan, jelas dia, karena data KPM harus diupdate ulang. Hal ini pun sama dengan desa/kelurahan lainnya yang mana di kelurahannya sudah jelas jumlahnya sebanyak 212 KPM, tapi nama dan alamat penerinma mesti diupdate ulang.

“Jadi terpaksa waktu itu tak langsung dibagikan, hingga mengalami keterlambatan diterima KPM. Hal ini pun, sama dengan desa/kelurahan lainnya. Alhamdulillah minggu lalu 212 karung Rastra yang sempat tersimpan itu telah dibagikan sesuai data KPM terupdate,” ujarnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!