Realisasikan Program Risnakes, Dinkes Ciamis Fasilitasi Rekrutmen Tenaga Enumerator

Realisasikan Program Risnakes, Dinkes Ciamis Fasilitasi Rekrutmen Tenaga Enumerator

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis menyelenggarakan rekrutmen tenaga enumerator (tenaga pewawancara) untuk kegiatan Riset Ketenagaan di Bidang Kesehatan (Risnaker) tahun 2017. Risnaker dilakukan untuk memperoleh gambaran serta pemetaan mengenai ketenagaan bidang kesehatan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan.

Penanggungjawab Operasional (PJO) Risnakes, Gurlia Bayurin, Apt, ketika ditemui Koran HR, di Kantor Dinkes Ciamis, Selasa (06/06/2017) lalu, mengatakan, Dinkes Ciamis ditunjuk sebagai fasilitator program Risnakes di daerah oleh pemerintah pusat. 

Ayu menjelaskan, kegiatan Risnakes merujuk pada Surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Nomor: LB.04.01/Menkes/90/2017, tanggal 27 Februari 2017 perihal Dukungan Pelaksanaan Riset Ketenagaan di Bidang Kesehatan (Risnakes).

Menurut Ayu, pelamar tenaga enumerator dapat mengetahui informasi lebih lanjut tentang Risnaker dengan mendatangi langsung Kantor Dinkes Ciamis atau mengunjungi website Dinkes Ciamis.

Pada kesempatan itu, Ayu berharap hasil Risnakes bisa dipergunakan kembali oleh daerah  sebagai acuan pemerataan ketenagaan di bidang kesehatan. Untuk itu, pihaknya meminta tenaga enumerator yang nanti terpilih bekerja dengan baik dan memberikan data yang valid.

Ayu juga mengimbau seluruh Puskesmas dan rumah sakit dapat memberikan dukungan penuh dalam upaya melakukan pegumpulan data, dimana data-data tersebut akan menjadi dasar pemetaan penempatan kebutuhan dan redistribusi tenaga di bidang kesehatan. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles