Ribuan Pengunjung Padati Pangandaran, Parkir Semrawut dan Sampah Jadi Keluhan

28/06/2017 0 Comments
Ribuan Pengunjung Padati Pangandaran, Parkir Semrawut dan Sampah Jadi Keluhan

Ribuan pengunjung memadati Pantai Barat Pangandaran di musim libur panjang lebaran 1438 H. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),

Kawasan objek wisata Pangandaran merupakan salah satu lokasi wisata yang menjadi idola masyarakat di Jawa Barat saat libur panjang tiba. Tak hanya itu, pengunjung dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, termasuk mancanegara, juga rela berduyun-duyun ke Pangandaran.

Fikri, salah seorang wisatawan asal Tambun Bekasi, mengatakan, setiap libur panjang tiba dirinya bersama keluarga selalu menyempatkan datang ke Pangandaran. Karena tanah kelahirannya di Banjarsari Ciamis, ia selalu menyempatkan ke Pangandaran setelah bertemu dengan keluarga besarnya.

Lantaran rutin datang ke Pangandaran, Fikri menilai tidak ada yang berbeda dengan wisata yang ada di ujung Jawa Barat ini, yakni soal keberadaan sampah yang ada di mana-mana serta parkir yang masih semrawut.

“Saya harap ke depannya harus ditata lebih baik lagi agar lebih bagus dan membuat wisatawan semakin betah,” ungkapnya kepada HR Online, Rabu (28/06/2017).

Dari pantuan HR Online, situasi di Pantai Barat Pangandaran mulai dari perbatasan Cagar Alam hingga ke Bandara Susi Air yang berada di Pamugaran masih dipenuhi para pengunjung dari berbagai daerah. Lantaran waktu liburan masih cukup panjang, kedatangan wisatawan akan terus berdatangan ke Pangandaran. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!