Saat di Ciamis, Jokowi Minta Bantuan PKH Digunakan untuk Keperluan Sekolah Anak

10/06/2017 0 Comments
Saat di Ciamis, Jokowi Minta Bantuan PKH Digunakan untuk Keperluan Sekolah Anak

Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat hadir di acara Penyaluran Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ratusan siswa, ibu hamil dan balita, di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/06/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Presiden Joko Widodo (Jokowi), meminta kepada peserta PKH (Program Keluarga Harapan) yang telah menerima bantuan non tunai, jangan sampai digunakan untuk keperluan lain, melainkan untuk keperluan kesehatan atau sekolah anaknya.

“Penyaluran ini dilakukan tiga tahap yang bisa diambil kapan saja. Namun, apabila tidak ada masalah pada kesehatan keluarga, maka uangnya harus untuk kepentingan sekolah anak-anak,” kata Jokowi, saat memberikan sambutan pada acara Penyaluran Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ratusan siswa, ibu hamil dan balita, di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/06/2017).

Saat menyerahkan bantuan kepada ribuan peserta PKH dan PMTAS di Pendopo Bupati Ciamis ini, Jokowi didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Sementara terkait dengan pemberian makanan tambahan, kata Jokowi, pihaknya sudah menyiapkan berupa roti, biskuit dan telur. “Tujuannya supaya para siswa, ibu hamil dan balita mendapat asupan gizi yang cukup, terutama untuk balita dan ibu hamil yang gizinya memang harus diatur,” katanya.

Menurut Jokowi, makanan bergizi sangat penting untuk anak-anak Indonesia agar kelak setelah beranjak dewasa menjadi sosok manusia pintar. “Apalagi kedepan saingan global akan makin berat. Jadi dengan gizi cukup, belajar teratur dan rajin, bisa membentuk anak-anak kita menjadi pintar,” ujarnya. (R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!