Selama Ramadhan, Tiga Planet Ini akan “Menyapa” Bumi

01/06/2017 0 Comments
Selama Ramadhan, Tiga Planet Ini akan “Menyapa” Bumi

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan penuh nikmat, terlebih Ramadhan tahun 2017 ini Anda bisa melihat keindahan bintang bersinar terang di bulan Juni.

Dinasir travelandleisure, Rabu (31/05/2017), selama bulan Juni, Bumi akan sejajar dengan planet Jupiter, Saturnus, dan Venus, di mana kejadian tersebut menjadi fenomena langka. Sehingga, saat ketiganya muncul maka Bumi akan terang dan cahayanya sangat indah.

Berdasarkan laporan Earthsky, Bumi akan berputar mengitari matahari. Posisi seperti itu akan membuat Saturnus dan bintang Antares muncul sektar empat menit setiap hari. Beberapa minggu ke depan, planet Saturnus dan bintang Antares akan pergi ke Timur saat matahari tenggelam di Barat.

Adapun waktu terbaik untuk melihat Saturnus jatuh pada hari Kamis 15 Juni 2017, saat Bumi berpapasan dengan Matahari. Hal itu membuat Bumi terlihat lebih terang dibandingkan biasanya.

Sedangkan, untuk bisa menyaksikan Venus, waktu terbaik ketika pagi hari, tepatnya hari Selasa dan Rabu (20-21 Juni 2017). Ini akan menjadi fenomena menakjubkan, terlebih saat Bulan bertemu dengan Bumi.

Begitu pula Jupiter akan memberikan spot yang sama di bulan Juni ini, karena Jupiter akan muncul ketika matahari terbit, dan waktu terbaiknya mulai jam 01.00 WIB. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!