Semarak Ramadhan, Yonif Raider 323/BP Banjar Gelar Berbagai Lomba

11/06/2017 0 Comments
Semarak Ramadhan, Yonif Raider 323/BP Banjar Gelar Berbagai Lomba

Penampilan salah satu peserta marawis di “SEMARAK RAMADHAN 323/BUAYA PUTIH” yang diadakan di Aula Buaya Putih Batalyon Inf Raider 323 Buaya Putih, Minggu (11/6/2017). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih menggelar rangkaian kegiatan lomba bernuansa Islam. Lomba yang berlangsung selama tiga hari yakni Sabtu-Senin (10-12/6/2017) dengan tajuk “SEMARAK RAMADHAN 323/BUAYA PUTIH”, diantaranya MTQ, Da’i Cilik, Hafidz Quran, Marawis, dan Khutbah Jum’at.

Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si., mengatakan, kegiatan semarak ramadhan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya Yonif Raider 323/BP untuk memeriahkan suasana bulan suci Ramadhan, sekaligus untuk memelihara tali silaturahmi dengan masyarakat Kota Banjar.

“Selama Bulan Ramadhan ini, kami melaksanakan berbagai kegiatan lomba bernuansa Islami. Hal ini untuk menggandeng masyarakat supaya lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ujarnya kepada HR Online, Minggu (11/6/2017).

Di samping itu, imbuhnya, lomba yang diselenggarakan merupakan upaya membantu Pemerintah Kota Banjar, untuk mencari bibit pemuda yang dapat berprestasi dalam bidang MTQ, Hafidz, Da’i, dan Marawis.

Tidak hanya itu, panitia pun menggelar lomba khusus untuk prajurit, yakni lomba Khotbah Sholat Jum’at tanpa teks. Hal ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat yang bisa berkhotbah yang dimiliki prajurit.

“Ini program internal kami, dan kami pun mencari bakat-bakat prajurit untuk bisa berkhotbah tanpa teks,” terangnya.

Para peserta kegiatan datang dari perwakilan desa maupun kelurahan yang ada di Kota Banjar. Seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri, berbagai rangkaian kegiatan di Batalyon Infanteri 323 Buaya Putih akan ditutup dengan kegiatan Bazar Ramadhan.

Sementara acara puncak akan digelar di Masjid Jami Ath-Thoriq Yonif R 323/BP yang juga bertepatan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an, Senin(12/06/2017). Pada peringatan ini akan dilaksanakan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, santunan kepada anak yatim piatu, dan buka puasa bersama. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!