Serius Maju di Pilkada Ciamis, Nanang Permana akan Konsultasi ke DPP PDIP

02/06/2017 0 Comments
Serius Maju di Pilkada Ciamis, Nanang Permana akan Konsultasi ke DPP PDIP

Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis yang juga Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, menegaskan, dirinya akan melakukan konsultasi ke pengurus DPP PDIP terkait aturan yang menyebutkan bahwa kader PDIP yang memiliki jabatan sebagai Pimpinan DPRD harus mendapat ijin DPP apabila akan mencalonkan sebagai kepala daerah.

“Karena aturan tersebut menurut saya sumir. Seperti tidak dijelaskan apakah permintaan ijinnya harus tertulis atau lisan? Kalau sudah diberi ijin oleh DPP, apakah mendaftarnya di DPC PDIP, di DPD Jabar atau langsung ke DPP? Dalam aturannya tidak detail. Makanya saya akan konsultasikan dulu,” ujarnya, di kantor DPC PDIP Ciamis, Kamis (01/06/2017).

[Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Oih Burhanudin Serahkan Formulir Pendaftaran Cabup ke PDIP]

Nanang menyatakan siap apabila partai menugaskan dirinya harus maju di Pilkada Ciamis. Selain itu, tambah dia, motivasi dirinya ikut penjaringan bakal calon bupati karena mendapat dorongan dari tokoh dan akar rumput PDIP.

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati PDIP Ciamis, Wayan Kuswan, mengatakan, ada tiga kader PDIP yang sudah mengambil pendaftaran. Namun, hingga saat ini baru satu orang yang telah menyerahkan formulir pendaftaran yakni Oih Burhanudin.

“Yang belum menyerahkan formulir pendaftaran yaitu Pak Nanang Permana dan Ibu Gini. Khusus untuk Pak Nanang, karena beliau sebagai Pimpinan DPRD, harus meminta ijin terlebih dahulu kepada pengurus DPP. Karena ada aturan di internal PDIP bahwa kader PDIP yang diberi tugas sebagai Pimpinan DPRD harus meminta ijin terlebih dahulu ke pengurus DPP apabila ingin mencalonkan di jabatan eksekutif,” ungkapnya. (R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!