Setiap Ramadhan, Pengelola Mesjid Agung Banjar Bagikan Takjil

18/06/2017 0 Comments
Setiap Ramadhan, Pengelola Mesjid Agung Banjar Bagikan Takjil

Syaeful Manan saat mempersiapkan takjilan kepad para jamaah yang hendak sholat maghrib di Masjid Agung Banjar. Foto: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Selama bulan Ramadhan, sebagian umat muslim melakukan berbagai cara untuk berbagi berkah dengan sesama, apalagi saat menjelang buka puasa untuk mendapatkan keberkahan.

Di Masjid Agung Banjar, sejak awal puasa, setiap hari menjelang berbuka selalu membagikan ratusan takjil maupun makanan kepada para jama’ah yang melaksanakan sholat maghrib di masjid tersebut.

Syaeful Manan, salah seorang pengelola Masjid Agung Banjar, mengungkapkan, bagi-bagi takjil dan makanan gratis kepada para jama’ah sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan tiba.

“Makanan serta takjil yang dibagikan itu berasal dari masyarakat sekitar masjid, maupun para donator yang memberikannya kepada pengelola masjid. Sebelumnya mereka diberi tahu bahwa mempersilahkan kepada yang akan bersedekah di bulan puasa, dengan memberikan makanan maupu takjilan untuk para jama’ah,” tuturnya, kepada Koran HR, Selasa (13/06/2017) lalu.

Dia juga menjelaskan, para donatur maupun masyarakat memang tidak dipatok untuk memberikan sedekahnya. Namun, bagi yang sudah berkomitmen mengikuti jadwal yang ada, masyarakat akan mendapatkan kupon jatah pemberian makanan dengan jumlah 10 bungkus, baik berupa snack maupun makan untuk berbuka puasa.

“Biasanya suka ada donatur yang tiba-tiba datang menitipkan sedekahnya kepada kami untuk selanjutnya dibagikan kepada para jamaah mesjid. Ada juga yang tidak ingin menyebutkan namanya siapa pemberi makanan tersebut,” ujarnya.

Ini artinya, kata Syaiful, masyarakat Kota Banjar sangat peduli terhadap sesama, terutama di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan amal yang diberikan kepada para jama’ah diterima, dan kepada siapapun yang ingin bersodaqoh bisa langsung datang ke Masjid Agung Banjar. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!