SMAN Banjarsari Ciamis Buka Pendaftaran Siswa Baru Lewat Online

09/06/2017 0 Comments
SMAN Banjarsari Ciamis Buka Pendaftaran Siswa Baru Lewat Online

Kepala SMAN Banjarsari, Arsyad. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah dialihkannya SMA maupun SMK dari daerah ke provinsi, sejumlah kebijakan pun menjadi berubah seperti halnya proses pendaftaran siswa baru.

Kepala SMAN Banjarsari, Irsyad, untuk saat ini pendaftaran siswa ke sekolah SMA maupun SMK yang mana di bawah naungan provinsi menggunakan sistem online. Hal tersebut merupakan salah satu kemajuan dimana saat ini sudah berada di era ketebukaan.

“Jadi, masyarakat bisa melihat secara langsung mana sudah diterima dan mana yang belum melalui internet. Dan yang menentukan diterimanya siswa itu juga langsung dari provinis, bukan daerah lagi,” katanya kepada HR Online, Kamis (08/06/2017).

Seperti halnya untuk mendaftar di SMAN Banjarsari melalui jalur non akademis, lanjut Irsyad, calon siswa harus melengkapi persyaratan seperti halnya SKTM, KIP, PKH dan lain sebagainya dari desa. Sedangkan untuk jalur akademis, calon siswa diharuskan menyertakan sertifikat atau piagam yang berkaitan dengan akademik calon siswa tersebut.

“Untuk pendaftaran online non akademik itu dibuka 6 Juni 2017 dan jalur akademik 10 Juni 2017. Sedangkan untuk daftar ulang online non akademik itu 3 sampai 8 Juli 2017 dan jalur akademik itu 11 hingga 13 Juli 2017,” ungkapnya.

Sementara di SMAN 1 Banjarsari tahun ajaran 2017-2018, kata Arsyad, hanya menerima 8 rombongan belajar (rombel) yang mana satu rombel berisi 36 siswa.

“Sebenarnya kita itu mampu menampung siswa baru lebih dari 8 rombel. Namun dengan catatan tenaga pengajarnya harus tercukupi,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!