Tahun Anggaran 2017, Pemdes Binangun Banjar Lanjutkan Pembangunan Fisik & Pemberdayaan

13/06/2017 0 Comments
Tahun Anggaran 2017, Pemdes Binangun Banjar Lanjutkan Pembangunan Fisik & Pemberdayaan

Kepala Desa Binangun, Udung, memberikan bantuan alat kepada peserta kegiatan pesantren kilat. Photo: Dokumentasi Pemdes Binangun.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Penyelesaian Rencana Kerja Pemerintah (RKP) sebagai kelengkapan RAPBDes tahun 2017 merupakan prioritas yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Binangun, Udung, kepada Koran HR, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (06/06/2017) lalu. Menurutnya, saat ini APBDes 2017 Desa Binangun sudah memasuki tahap evaluasi.

“Alhamdulillah, APBDes 2017 sudah memasuki tahap evaluasi. Mudah-mudahan kerja keras kita, bimbingan serta arahan dari pemerintah kecamatan, Bappeda, maupun OPD terkait yang ada hubungannya dengan penyusunan APBDes, tak ada kendala,” harap Udung.

Dia juga mengatakan, bahwa rencana selanjutnya Pemerintah Desa Binangun akan meneruskan pembangunan, baik pembangunan bersifat fisik, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan masyarakat, sesuai dengan yang direncanakan pada anggaran 2017.

Diakui Udung, pada tahun ini pembangunan fisik masih mendominasi. Jika dihitung dalam besaran diperkirakan sekitar 35 persen, dan sisanya dialokasikan untuk anggaran pemerintahan desa, pemberdayaan masyarakat serta pembinaan masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada termin pertama, terutama memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan, pemerintah desa mendahulukan bagi pembinaan masyarakat melalui kegiatan tarawih keliling (tarling) dan tadarus.

Selain itu, ada pula kegiatan pesantren kilat bagi anak-anak usia 12 tahun ke bawah yang dilaksanakan di Aula Desa Binangun, yang dimulai dari tanggal 5-19 Juni 2017. Kegiatan pembinaan dan pelatihan keagamaan ini mengambil tema “Binangun Mengaji Menuju Generasi Rabbani, Indahnya Hidup Bersama Al-Qur’an.” (AM/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!