Tempat Pengolahan Karet di Purwadadi Ciamis Ludes Terbakar

16/06/2017 2 Comments
Tempat Pengolahan Karet di Purwadadi Ciamis Ludes Terbakar

Kobaran api yang membakar tempat pengolahan karet di Dusun Sukadana Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gedung pengolahan karet PT. Bantardawa Putra Utama yang berada di Dusun Sukadana Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis pagi tadi ludes dilalap si jago merah, Jum’at (16/06/2017).

Berdasarkan informasi di lapangan, warga baru mengetahui kondisi kebakaran tersebut pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB dengan kondisi api sudah membesar. Banyaknya karet kering di dalam pengopenan membuat api cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan tempat pengopenan.

“Warga di sekitar baru mengetahui pabrik sudah terbakar pada pagi hari tadi dengan kondisi api sudah membesar. Kemungkinan api berasal dari tungku pengopenan karet yang menjalar dan membakar tumpukan karet kering” terang Anung, warga sekitar lokasi, kepada HR Online.

Besarnya kobaran api, membuat warga tidak dapat berbuat banyak karena minimnya peralatan sehingga membuat bangunan tersebut hangus tidak terselamatkan. (Suherman/R6/HR-Online)

About author

Related articles

2 Comments

  1. Iyonk aksomo basoeki June 16, at 22:56

    Maaf Koreksi ,yg betul yg kebakaran pagi tadi adalah PT.bantardawa putra utama perkebunan karet bantardawa

    Reply
  2. Iyonk aksomo basoeki June 16, at 23:01

    Suami saya BApak akmal Hidayah adalah pemilik perusahaan PT bantardawa putra utama yg pabrik pengasapan karet yg terbakar tadi pagi

    Reply

Leave a Reply