Tersambar Petir, CCTV Pemantau Banjar Kota Rusak

14/06/2017 0 Comments
Tersambar Petir, CCTV Pemantau Banjar Kota Rusak

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Yaya, menunjukkan lokasi matinya CCTV yang terpang di tiga titik keramaian. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Closed Circuit Television (CCTV) pemantau kota yang dipasang di tiga titik keramaian Kota Banjar, yakni di Taman Kota Lapang Bhakti, Jalan Siliwangi, dan Jalan Raya Pangandaran (Tanjungsukur), sejak dua bulan terakhir ini tidak berfungsi. Padahal, ketiga CCTV itu sangat bermanfaat untuk memantau segala bentuk rutinitas keramaian di wilayah tersebut.

Seperti diungkapkan Abah (52), salah seorang pedagang di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar, kepada Koran HR, Sabtu (10/06/2017). Menurutnya, dengan alat itu, segala kegiatan, khususnya di pusat keramaian bisa terpantau.

Hal serupa dikatakan Dian (38), warga Jadimulya, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, bahwa CCTV juga terpasang di Jalan Buntu. Namun, beberapa waktu lalu malah dipindahkan ke Tanjungsukur.

“Tidak tahu kenapa CCTV yang ada di sini malah dipindahkan ke Tanjungsukur. Padahal beberapa aksi kejahatan di Jalan Kantor Pos kerap terpantau oleh CCTV ini,” ujar Dian.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Yaya, membenarkan bahwa CCTV pemantau kota yang terpasang di tiga titik itu sedang dalam keadaan rusak dan tidak berfungsi sejak dua bulan lalu akibat tersambar petir.

Pihaknya pun kini sudah memanggil orang yang ahli di bidang CCTV untuk memperbaikinya, namun orang tersebut saat ini masih memperbaiki CCTV pemantau kota di Indramayu dengan kasus yang sama, yakni rusak akibat tersambar petir.

“CCTV yang tersambar petir bukan hanya di Kota Banjar, melainkan di kota-kota lain pun sama. Kami juga menargetkan pada H-7 Lebaran, CCTV pemantau kota sudah bisa berfungsi kembali,” pungkasnya. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!