Tips Agar Smartphone Tidak Mengalami Panas Berlebih

12/06/2017 0 Comments
Tips Agar Smartphone Tidak Mengalami Panas Berlebih

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Sudah tidak aneh jika pengguna smartphone mengeluhkan ponsel pintarnya sering mengalami panas berlebih.

Overheating pada smartphone bisa disebabkan karena beberapa hal. Mulai dari pemakaian yang terus menerus baik game maupun program lainnya. Jika hal tersebut dibiarkan, maka dampaknya akan henk atau parahnya bisa meledak.

Lantas bagaimana caranya agar smarthpone tidak mengalami panas berlebih? Berikut tips agar ponsel pintar Anda tidak mengalami overheating seperti dirangkum dari berbagai sumber.

# Jangan Main Game Berlebihan

Keunggulan dari smartphone yaitu bisa bermain game mulai yang ringan sampai game berat untuk mengisi waktu luang Anda. Game yang dimainkan di smartphone itu akan menguras semua bagian atau komponen secara bersamaan, mulai dari GPU, CPU, RAM dan baterai. Buruknya, jika Anda bermain game dalam waktu yang lama, efeknya smartphone android akan mengalami panas berlebihan.

# Jangan Pakai Smartphone Ketika Di-charge

Kebiasaan buruk lainnya yang dilakukan pengguna smartphone yaitu memakai ponsel saat sedang di isi daya atau charge. Apalagi dalam pemakaian pengguna memainkan game, memutar video, atau lainnya. Dampaknya baterai akan cepat panas.

# Non Aktifkan Fitur yang Tidak Dipakai

Langkah selanjutnya yaitu mematikan atau non aktifkan fitur seperti Bluetooth, WiFi, atau GPS. Hal itu untuk mengurangi atau menghemat daya dari baterai, sehingga ponsel pintar Anda tidak akan mengalami panas berlebih. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!