Traffic Light di Pasar Muktisari Banjar Tak Berfungsi Optimal Picu Kecelakaan

01/06/2017 0 Comments
Traffic Light di Pasar Muktisari Banjar Tak Berfungsi Optimal Picu Kecelakaan

Sudah sekitar tiga bulan lebih traffic light di jalan perempatan Pasar Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, yang menyala bagian lampu berwarna kuningnya saja. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com)

Traffic light di jalan perempatan Pasar Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, sudah lama dibiarkan tak berfungsi optimal, di mana yang menyala hanya bagian lampu warna kuning saja.

Salah satu warga setempat, Yadi, yang juga pekerja toko tak jauh dari lokasi traffic light, mengatakan, kondisi seperti itu sangat membahayakan bagi para pengendara. Hal itu terbukti dengan seringnya terjadi kecelakaan di lokasi tersebut.

“Yang nyala hanya kuning saja sudah berlangsung sekitar tiga bulan lebih. Banyak kejadian kecelakaan di lampu merah ini, dan yang terbaru kurang lebih dua minggu lalu terjadi tabrakan antar sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. Kejadiannya waktu itu malam hari sekitar pukul 22.00 WIB,” ungkapnya, kepada Koran HR, Senin (29/05/2017).

Menurut Yadi, akibat lampu lalu lintas yang dibiarkan rusak dan tak segera mendapat perbaikan ini, maka tak heran angka kecelakaan di lokasi itu pun meningkat. Dia menilai, percuma dipasang traffic light jika ada kerusakan tak segera diperbaiki.

“Masa pegawai dinas terkaitnya tidak lihat apa kalau lampu merah di lokasi ini sudah lama tak berfungsi,” tukas Yadi.

Senada dikatakan sejumlah penarik ojeg yang dijumpai Koran HR di jalan perempatan Pasar Muktisari. Menurut mereka, semestinya petugas Dinas Perhubungan sebagai instansi terkait rajin mengecek sejumlah traffic light yang terpasang.

“Jadi, ketika ditemui ada kerusakan, perbaikannya tak berlarut-larut dan malahan jadinya terkesan dibiarkan. Pokoknya harus cepat tanggap lah, jangan sampai menunggu lebih banyak kecelakaan, terlebih hingga menimbulkan korban jiwa,” harap salah seorang penarik ojek yang namanya enggan dikorankan. (Nanks/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!