Tunjangan Sertifikasi Guru Honorer Belum Cair, Ini Penjelasan Kemenag Ciamis

Tunjangan Sertifikasi Guru Honorer Belum Cair, Ini Penjelasan Kemenag Ciamis

Sejumlah guru honorer MI/MTs/MA di Kabupaten Ciamis saat melakukan unjuk rasa ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis, Rabu (07/06/2017). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Kantor Kemenag Ciamis Yusron Kholid, mengatakan, pihaknya siap membantu merealisasikan tuntutan guru honorer yang mendesak agar tunjangan sertifikasi selama 7 bulan di tahun 2015 dan 5 bulan di tahun 2017 segera dicairkan.

“Tanpa diminta pun kami sekarang sedang memperjuangkan agar tunjangan sertifikasi yang belum cair itu segera turun. Hanya memang kurang komunikasi antara Kantor Kemenag Ciamis dengan guru honorer. Sehingga mereka menyalurkan aspirasinya melalui unjuk rasa,” ungkapnya, Rabu (07/06/2017).

[Berita Terkait: Tunjangan Sertifikasi Belum Cair, Guru Honorer Unjuk Rasa di Kantor Kemenag Ciamis]

Yusron menambahkan, mengajukan usulan sertifikasi kepada Kemenag pusat, memerlukan proses dan waktu. “Kami akan mengkomunikasikannya dengan pusat. Tetapi menurut informasi yang kami dapat bahwa untuk tahun ini anggaran sertifikasi yang bisa cair hanya 1 bulan. Hal itu kebijakan dari Kementerian Keuangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, sedikitnya 1500 guru honorer MI/MTs/MA di Kabupaten Ciamis melakukan unjuk rasa ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis, Rabu (07/06/2017). Mereka meminta kejelasan terkait belum cairnya tunjangan sertifikasi selama 7 bulan di tahun 2015 dan 5 bulan di tahun 2017.

Dalam tuntutannya, mereka meminta agar Kantor Kemenag Ciamis mendorong kepada pemerintah pusat agar dana Sertifikasi untuk guru di bawah Kemenag segera dicairkan sebelum Hari Raya Idul Fitri. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles