Unik, di Banjarsari Ciamis Ada Ngaji On The Street Saat Ngabuburit

05/06/2017 1 Comment
Unik, di Banjarsari Ciamis Ada Ngaji On The Street Saat Ngabuburit

Sejumlah peserta ngaji on the street saat membaca Al Qur’an. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bulan ramadhan menjadi momen paling membahagiakan bagi sebagian umat islam, apalagi pada saat menjelang berbuka puasa. Di wilayah Jawa Barat, waktu tersebut biasa dinamakan ngabuburit dengan melakukan jalan-jalan maupun kegiatan lainnya agar waktu adzan maghrib terasa begitu cepat.

Di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, sejumlah santri melakukan kegiatan unik saat menjelang buka puasa atau ngabuburit. Bukannya jalan-jalan, justru mereka duduk santai di pinggir jalan raya sambil membaca Al Qur’an.

“Kita namakan kegiatan ini ngaji on the street. Saya senang sekali bisa melakukan ini sejak awal puasa. Rencananya, ngaji on the street ini akan berlangsung hingga bulan ramadhan berakhir,” kata Santri, salah satu peserta ngaji on the street, kepada HR Online.

Dari pantauan HR Online, karena aksi ngaji on the street tersebut, tak sedikit para dermawan yang menyisihkan sebagian hartanya dengan memberikan takjilan untuk berbuka puasa mereka. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Sukmayadi June 06, at 19:30

    Wahh, jarang sekali kegiatan seperti ini, salut untuk para santri Banjarsari, semoga menjadi contoh yang baik untuk santri dari daerah lain.. Salam orang pasir jengkol-Banjarsari

    Reply

Leave a Reply