Wabup Pangandaran Tegaskan Tak Ada Lonjakan Signifikan Harga Kebutuhan Pokok

07/06/2017 0 Comments
Wabup Pangandaran Tegaskan Tak Ada Lonjakan Signifikan Harga Kebutuhan Pokok

Salah seorang pedagang cabai rawit di pasar tradisional. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Seperti biasanya, sejumlah bahan kebutuhan pokok di waktu bulan ramadhan terus merangkak naik. Bahkan, karena kondisi tersebut sejumlah pasar tradisional sepi pembeli.

Ujang, salah satu pedagang di pasar tradisional Pangandaran, mengatakan, sejumlah komoditi kebutuhan pokok bumbu dapur mengalami kenaikan seperti halnya bawang putih yang mencapai harga Rp. 65 ribu perkilogramnya. Sementara harga cabai rawit mencapai Rp. 80 ribu perkilogram.

“Tentunya hal ini dipicu akibat banyaknya permintaan pasar dan minimnya barang,” terang Ujang kepada HR Online, Selasa (06/06/2017).

Menanggapi kondisi tersebut, Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, menegaskan bahwa saat ini harga kebutuhan pokok di Pangandaran masih terbilang normal. Meski ada kenaikan, namun dirasa masih dalam tahap wajar.

“Memang sebagian ada yang naik seperti halnya bawang putih dan cabai rawit. Namun untuk kebutuhan pokok lainnya masih standar harganya. Pemkab Pangandaran akan terus memantau pergerakan harga di pasar supaya bisa diantisipasi lonjakannya,” kata Adang di ruang kerjanya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!