Warga Ciamis Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

10/06/2017 0 Comments
Warga Ciamis Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, di SMAN 2 Ciamis, tampak disambut antusias warga yang telah menunggunya sejak pagi. Photo: Heri Herdianto/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sangat antusias menunggu kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang dijadwalkan pada hari ini, Sabtu (10/06/2017), berkunjung ke Ciamis. Warga mengaku ingin bertemu orang nomor satu di negeri ini, sekaligus akan menyampaikan permintaannya.

Pantauan HR Online, sejak pagi hari warga sudah terlihat berjejer di sepanjang jalan menuju ke pusat kota Ciamis. Bahkan, di depan kampus SMAN 2 Ciamis, yang mana presiden dijadwalkan akan memberikan Kartu Indonesia Pintar kepada para siswa di sekolah tersebut, juga sudah dipenuhi warga.

Dede Wati (52), salah seorang warga Benteng, Ciamis, mengatakan, kedatangan presiden sangat ditungu-tunggu. Karena menurutnya, Jokowi bukan hanya sebagai orang nomor satu di Indonesia saja, tapi dia juga sangat merakyat.

“Makanya saya ingin melihat Jokowi. Selama ini cuma lihat di televisi saja. Kami sengaja ramai-ramai ke sini naik angkot, dan ada juga yang naik becak atau jalan kaki. Semua mau ketemu Jokowi,” ujar Dede.

Semntara itu, salah seorang anak bernama Dian Herdianto, saat ditanya HR Online tentang keinginannya apabila bertemu dengan Presiden RI, dengan polos dia menjawab ingin mendapatkan pendidikan gratis. “Saya ingin agar sekolah digratiskan biar anak-anak miskin bisa sekolah,” ungkap Dian, yang di dampingi ibunya.

Antusias warga Ciamis menunggu kedatangan Jokowi memang tampak begitu tinggi. Bahkan, sejumlah aparat kepolisin sampai kewalahan mengatur warga supaya tidak keluar batas berdiri yang sudah ditentukan di sepanjang jalan yang akan dilewati presiden. (Heri/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!