Warga Geram Aksi Vandalisme Sasar Lokasi Kawasan Wisata di Pangandaran

07/06/2017 0 Comments
Warga Geram Aksi Vandalisme Sasar Lokasi Kawasan Wisata di Pangandaran

Salah satu tembok di lokasi wisata Pantai Pangandaran yang menjadi sasaran aksi vandalisme. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Idealnya, kawasan wisata kondisinya bersih, indah, aman nan nyaman seperti halnya sapta pesona yang dikampanyekan oleh semua lokasi wisata, termasuk Pangandaran.

Di balik keindahan serta pembangunan yang terus dilakukan Pemkab Pangandaran, ternyata masih ada saja tangan-tangan jahil yang mencoba mengotori pemandangan menjadi tak sedap untuk dipandang dengan aksi vandalisme pada sebuah tembok di sekitar lokasi wisata Pantai Pangandaran.

Yanto, salah satu warga Pangandaran, mengatakan, dirinya menyayangkan aksi vandalisme yang menyasar tembok di kawasan Pantai Pangandaran.

“Mestinya aksi seperti ini harus dicegah atau pelaku mendapat hukuman setimpal. Sebab, pemandangan di lokasi wisata menjadi tak elok lagi,” tegasnya kepada HR Online, Selasa (06/06/2017).

Yayan, warga lainnya, juga mengatakan hal senada. Menurutnya, jika aksi tersebut diketahui warga pasti akan ditangkap dan diberikan sanksi tegas. Ia mengharapkan, warga Kabupaten Pangandaran harus berperan aktif menjaga serta mengawasi aksi-aksi tidak terpuji agar tidak mencoreng nama baik Pangandaran, khususnya melalui corat-coret dinding tersebut.

“Ya kalau ketahuan sedang beraksi corat-coret dinding harusnya ditangkap saja dan laporkan ke pihak yang berwajib biar pelaku jera. Dan hal semacam ini bisa menjadi pelajaran buat yang lainnya,” tegas Yayan. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!