Warga Kawali Ciamis ingin Jembatan Samalandeuh Segera Dibangun

26/06/2017 0 Comments
Warga Kawali Ciamis ingin Jembatan Samalandeuh Segera Dibangun

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Salamaya, Desa Selasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendambakan pembangunan Jembatan Samalandeuh. Pasalnya akibat ketiadaan akses penghubung antar desa itu, jarak tempuh menjadi bertambah jauh.

Sahman, warga sekitar, ketika ditemui Koran HR, Senin (19/06/2017) lalu, mengaku sangat berharap pembangunan jembatan penghubung antar desa segera direalisasikan. Menurut dia, warga sudah sejak lama mendambakan keberadaan jembatan tersebut. 

“Terutama warga yang sehari-hari hidup dari hasil bertani. Mereka akan sangat terbantu dalam mengangkut hasil panen,” katanya.

Begitu juga untuk transportasi, Sahman menegaskan, jika saja ada jembatan dia optimis mobilitas dari wilayah Desa Selasari menuju Desa Cikupa dan wilayah Sukahurip Talagasari dapat ditempuh dengan waktu singkat.

Senada dengan itu, Suryadi, seorang petani, ketika ditemui Koran HR, Senin (19/06/2017) lalu, mengatakan, sejak Jembatan Gantung Samalandeuh terputus, untuk menuju wilayah Sukahurip atau dari wilayah Dusun Salamaya terpaksa harus turun sungai.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Desa Selasari, Herman, ketika ditemui Koran HR, Senin (19/06/2017) lalu, mengamini harapan warga yang ingin jembatan penghubung tersebut segara dibangun. Alasannya biaya angkut hasil pertanian lebih murah dan jarak tempuh lebih dekat. 

Herman mengungkapkan bahwa sejak tahun 1984 pembangunan Jembatan Samalandeuh sudah masuk dalam Musrembang desa. Namun, hingga saat ini belum juga bisa terwujud lantaran pihak desa terbentur biaya.

“Untuk itu diharapkan Pemerintah Kabupaten Ciamis dapat memberikan bantuan untuk mewujudkannya,” kata Herman. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!