Warga Maruyungsari Pangandaran Minta Dibangunkan Jembatan ke Jawa Tengah

24/06/2017 1 Comment
Warga Maruyungsari Pangandaran Minta Dibangunkan Jembatan ke Jawa Tengah

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan Sungai Citanduy di antara Jawa Barat dan Jawa Tengah menjadi salah satu penunjang hidup masyarakat sekitar untuk mendapatkan rezeki seperti halnya menambang pasir maupun jasa angkutan rakit.

Sementara itu, lalu lalang masyarakat dari Jawa Barat ke Jawa Tengah maupun sebaliknya menjadi peluang besar bila dibangunkan sebuah jembatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita ingin adanya jembatan penyebarangan di Sungai Citanduy dari wilayah Padaherang ke Cilacap Jawa Tengah. Sebab, nantinya akan berdampak besar pada perekonomian masyarakat sekitar,” kata Kepala Desa Maruyungsari, Turino, kepada Koran HR, Senin (19/06/2017) lalu.

Kepala Desa Maruyungsari Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, Turino.

Ia menegaskan, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan pembangunan jembatan sejak Pangandaran masih bergabung dengan Kabupaten Ciamis periode Bupati Engkon Komara. Saat itu, kata Turino, Bupati Engkon langsung meninjau lokasi dan berjanji akan melakukan komunikasi dengan Bupati Cilacap agar keinginan warganya terwujud beserta menyiapkan anggarannya.

“Namun, janji itu hanya isapan jempol saja dan realisasinya hingga saat ini belum juga terwujud. Bukan hanya itu saja, kami juga sudah menyampaikan ke Pemkab Pangandaran terkait hal itu. Namun sampai saat ini masih juga belum terealisasi,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Maruyungsari, Wahyudin. Menurutnya, semua elemen masyarakat di Desa Maruyungsari maupun masyarakat desa lainnya sangat mendambakan adanya jembatan penghubung tersebut.

“Pengecekan terkait struktur kelabilan tanah sudah pernah dilakukan, namun itu juga hanya pengecekan saja karena tidak ada realisinya. Kami harap pemerintah bisa memberikan kepastian kepada masyarakat soal jembatan ini. Sebab, ini akan sangat baik dampaknya dan kami kira ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Maka dari itu, sekali lagi, kami minta hal itu diperhatikan dan diprioritaskan,” tegasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

1 Comment

  1. budi June 24, at 14:02

    Harus Pa Bupatinya yg berkeinginan ..klo dari masyarakat dari jaman dulu jaman Lakbok Selatan Banjir .. sudah berkeinginan. Mumpung kab. baru dan ada Kerja sama antara Kab. Perbatasan Jateng - Jabar .yg tergabung pada wadah "Kunci Bersama" - Ciamis/Pangandaran - Kab. Cilacap. .. dirumuskan oleh dua Kab. Perbatasan.

    Reply

Leave a Reply