Warga Siluman Banjar Minta Kirmir Ambrol Segera Diperbaiki

03/06/2017 0 Comments
Warga Siluman Banjar Minta Kirmir Ambrol Segera Diperbaiki

Sudah lima bula bulan lebih kirmir ambrol di Lingkungan Siluman Baru, RT.35/16, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, belum juga diperbaiki. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Lingkungan Siluman Baru, RT.35/16, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait, untuk segera memperbaiki kirmir yang ambrol.

Menurut warga, ambrolnya kirmir tersebut telah menyebabkan sejumlah pengguna kendaraan terperosok karena lokasinya tepat di jalan lingkungan yang sering dilalui. Seperti yang diucapkan Enok (50), salah seorang warga setempat.

“Warga sering terperosok, terutama pengendara sepeda motor pada malam hari. Selain itu, pernah juga ada tukang bakso yang mengalami hal sama,” tutur Enok, kepada Koran HR, Selasa (30/05/2017) lalu.

Ketua RT setempat, Bayu, mengatakan, ambrolnya kirmir sepanjang lima meter denga kedalaman dua meter itu sudah terjadi kurang lebih lima bulan yang lalu. Namun, hingga kini belum ada realisasi atau perbaikan dari pemerintah.

“Kalau dikontrol sudah beberapa kali, termasuk oleh walikota. Tapi sampai sekarang masih belum juga diperbaiki. Kami atas nama warga berharap semoga pemerintah segera memperbaiki, karena jika terus dibiarkan khawatir warga, terutama pengendara sepeda motor, banyak yang terperosok,” tutur Bayu.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Purwaharja, Bambang, mengaku pihaknya sudah beberapa kali melayangkan proposal ke Bidang Cipta Karya di Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjar. Namun, hingga kini pihaknya belum menerima jawaban yang pasti.

“Pada bulan April lalu kami pun meninjau ke lokasi, dan kemudian kami mengirimkan proposal ke Bagian Cipta Karya di Dinas Pekerjaan Umum. Kami pun berharap semoga kirmir yang ambrol itu secepatnya diperbaiki,” kata Bambang.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Cipta Karya di Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjar, Maman, menjelaskan, untuk perbaikan kirmir tersebut sudah diagendakan di tahun ini. Namun, pihaknya tetap ingin prosedur didahulukan.

“Kebetulan dari pihak Kelurahan Purwaharja sudah konfirmasi kepada kami, tapi kami tetap ingin prosedur didahulukan, dan kini proses SPK-pun sedang dijalankan. Sehingga, nanti kalau sudah keluar pasti langsung ditangani. Saya pastikan untuk masalah ini sudah ada dicatatan kami, dan tahun ini pasti ditangani,” jelas Maman. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!