Waspada, Ini Makanan yang Sangat Memicu Penyakit Jantung

16/06/2017 0 Comments
Waspada, Ini Makanan yang Sangat Memicu Penyakit Jantung

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Makanan tak sehat paling cepat memicu penyakit kardiovaskular, terlebih saat puasa, biasanya pedagang makanan kaki lima tidak terkontrol menjual makanan yang memicu kolesterol.

Spesialis Jantung, dr. Antono Sutandar, SpJP(K), dari Siloam Hospital Kebon Jeruk, menjelaskan, makanan yang paling mudah meningkatkan kolesterol dalam tubuh adalah gorengan.

Namun, masih banyak pula jenisnya yang harus Anda hindari, diantaranya makanan karbohidrat olahan seperti nasi atau kentang yang dipanggang lebih gampang memicu peningkatan kolesterol dalam tubuh. Sebab, makanan tersebut sumber lemak jahat yang bisa membuat seseorang mengalami penyumbatan arteri.

Selain itu, gorengan juga termasuk karbohidrat olahan yang harus Anda hindari. Karena, makanan ini pun termasuk sumber lemak jahat yang dapat berubah menjadi kolesterol jahat serta peningkatan hipertensi.

Kemudian, makanan manis. Selain memicu diabetes juga dapat memicu penyakit kardiovaskular. Jika Anda mengkonsumsinya maka akan sulit dicerna oleh tubuh. Untuk itu, hindari konsumsi makanan manis berlebihan guna mencegah beragam penyakit dan mudah menurunkan berat badan.

Selanjutnya, makanan awetan mengandung tinggi natrium yang berbahaya bagi tubuh. Makanan ini selain memicu kanker dan gangguan ginjal, makanan awetan seperti frozen food juga tidak bisa dipecah dalam waktu cepat.

Anda juga dianjurkan jangan lagi makan junk food karena bahayanya bisa memicu penyakit jantung. Makanan tersebut merupakan sumber kolesterol jahat yang harus dihindari secepat mungkin. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!