Wisata Baru Pangandaran, Baby Green Canyon Perlu Dukungan Promosi

04/06/2017 0 Comments
Wisata Baru Pangandaran, Baby Green Canyon Perlu Dukungan Promosi

Sejumlah pengunjung saat menjajal Baby Green Canyon di Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pangandaran merupakan salah satu wilayah yang memang tidak diragukan lagi keistimewaan alamnya. Terlebih daerah yang gencar mengkampanyekan salah satu tujuan wisata dunia tersebut menjadi tujuan favorit wisatawan dari berbagai daerah dan Negara untuk menikmati liburan.

Setelah berpisah dari induknya, Kabupaten Ciamis, Pangandaran terus mengalami pertumbuhan begitu pesat, terutama destinasi wisata baru yang sampai saat ini terus bermunculan.

Seperti halnya di Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, muncul wisata baru yang dikenal dengan Baby Green Canyon.

Menurut Eko Swarno, salah satu warga, Baby Green Canyon merupakan wisata sungai yang mana memiliki air yang jernih. Selain itu, pesona alam sekitar yang menawan juga sangat cocok digunakan untuk rekreasi.

“Sayangnya Baby Green Canyon saat ini masih dikunjungi oleh warga Pangandaran saja. Sedangkan dari luar Pangandaran masih bisa dihitung. Padahal, lokasinya tidak kalah menarik dengan Green Canyon. Saya harap pemerintah ikut turun tangan agar lokasi ini bisa lebih ramai,” harapnya, Senin (29/05/2017) lalu.

Kasi Promosi Dinas Pariwisata Pangandaran, Asep Kartiwa, mengatakan, berbagai lokasi wisata yang ada di Pangandaran perlu mendapatkan perhatian khusus agar menarik wisawatawan yakni dengan sentuhan promosi yang perlu digencarkan oleh pemerintah.

“Publikasi serta promosi memang sangat penting, apalagi kita perlu menyampaikan kepada daerah lain yang ada di Indonesia bahwa wisata di Pangandaran layak untuk dikunjungi. Ketika kita rajin promosi, termasuk Baby Green Canyon, saya yakin akan berdampak jelas kepada wisata kita dan juga PAD semakin bertambah,” katanya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!