104 Wasit C2 Asprov PSSI Jabar Ikuti Penyegaran di Ciamis

08/07/2017 0 Comments
104 Wasit C2 Asprov PSSI Jabar Ikuti Penyegaran di Ciamis

Salah seorang wasit saat mengikuti penyegaran yang digelar Bidang Komite Wasit Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jawa Barat, di Stadion Galuh Ciamis. Photo: Tantan Mulyana/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jelang Piala Liga Usia 15 yang akan digelar di Kabupaten Ciamis, Bidang Komite Wasit Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jawa Barat, mengadakan penyegaran bagi 104 wasit C2 Asprov PSSI Jawa Barat. Hal itu untuk menjaring wasit siap memimpin dalam satu laga yang akan dilaksanakan.

“Seluruh wasit yang mengikuti penyegaran kali ini diberi materi yang harus ditempuh, seperti kelas pembahasan peraturan permainan sepakbola terbaru, dan dilanjutkan dengan fitnes tes. Dari 104 wasit yang mengikuti kegiatan ini, 2 diantaranya wasit wanita,” kata Manager Perwasitan Asprov PSSI Jawa Barat, Yuli Suratno, kepada HR Online, saat ditemui di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (08/07/2017).

Pihaknya menilai, dari tahun ke tahun antusias masyarakat untuk menjadi wasit sudah sangat tinggi, karena sekarang wasit merupakan bagian dari karir di luar atlet sepakbola.

Dia juga mengatakan, bahwa Kabupaten Ciamis dijadikan tempat penyelenggara Piala Liga Usia 15 nanti, dikarenakan dari sarana dan prasarana sudah sangat mendukung. Terutama dalam hal kerjasama antara Askab PSSI Kabupaten Ciamis dengan Asprov PSSI Jawa Barat, sudah terjalin sangat baik.

“Selain itu, animo masyarakat Ciamis terhadap sepakbola juga cukup tinggi. Ditambah lagi Ciamis memiliki klub sepakbola yang berlaga di Liga 2 Indonesia. Untuk kedepannya belum tentu akan dilaksanakan di Ciamis, tetapi mudah-mudahan kedepan bisa dilaksanakan lagi di Ciamis,” pungkas Yuli. (Tantan/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!