2.525 Santri dari 290 Unit TKA-TPA se-Kabupaten Ciamis Diwisuda

14/07/2017 0 Comments
2.525 Santri dari 290 Unit TKA-TPA se-Kabupaten Ciamis Diwisuda

Wisuda 2.525 santri dari 290 Unit TKA-TPA se-Kabupaten Ciamis. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ciamis menggelar acara wisuda yang diikuti oleh 2.525 santri dari 290 Unit TKA-TPA se-Kabupaten Ciamis bertempat di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Kamis (13/07/2017).

“Dengan diadakan acara ini, sebanyak 2.525 santri dari tingkat TKA/TPA ini harus mampu menjadi penerus bangsa yang lebih baik serta mampu menerapkan pengetahuannya yang telah diberikan selama disekolah sampai dewasa kelak,” kata Ketua Majelis Pembina Daerah BKPRMI Kabupaten Ciamis, Andang Irfan, kepada HR Online.

Menurutnya, BKPRMI telah memberikan kontribusi untuk membina generasi masa depan. Terlebih, sekarang ini keberadaan TKA/TPA di Kabupaten Ciamis ini disambut antusias oleh masyarakat di setiap daerah.

“Sekarang saja sampai dengan tahun 2017 ini sudah ada 950 unit TKA/TPA yang tersebar di 26 kecamatan. Dengan tenaga pengajar Ustad/Ustadzah sudah mencapai 10 ribu orang, tentunya keberadaan TKA/TPA semakin diakui oleh masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, H. Herdiat, mengapresiasi atas diwisudanya 2.525 santri TKA-TPA. Hal ini sebagai bukti nyata eksistensi LPPTKA BKPRMI Ciamis, terutama untuk kemajuan Ciamis dalam bidang keagamaan.

“Kegiatan ini harus dilaksanakanan secara terus menerus dalam meramaikan syiar Islam, khusunya di Ciamis. Pendidikan agama sejak dini, terutama belajar Al Quran, sangat penting dan tepat untuk menanamkan nilai rohani sejak anak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan diberikan pemahaman agama sejak dini akan dibawa sampai dewasa. Sehingga akan menjadi penerus insan yang sholeh dan sholehah, serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!