2.525 Santri TKA/TPA se-Kabupaten Ciamis Ikuti Prosesi Wisuda

14/07/2017 0 Comments
2.525 Santri TKA/TPA se-Kabupaten Ciamis Ikuti Prosesi Wisuda

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Ciamis, yang juga Sekda Kabupaten Ciamis, H. Herdiat Sunarya, menggendong salah seorang santri TKA/TPA yang telah diwisuda. Photo: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 2.525 santri TKA/TPA se-Kabupaten Ciamis, mengikuti prosesi wisuda yang digelar di Gedung Islamic Center Ciamis, Kamis (13/07/2017). Wisuda tersebut juga dihadiri oleh masing-masing orang tua santri.

“Saya sangat mengapresiasi atas diwisudanya para santri yang jumlahnya sangat banyak ini. Terlebih dari seluruh TKA/TPA yang ada di Kabupaten Ciamis, dan ini bukti nyata eksistensi LPPTKA BKPRMI Ciamis dalam memajukan bidang keagamaan dari mulai usia dini,” kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Ciamis, H. Herdiat, kepada HR Online, saat ditemui usai mewisuda santri.

Menurutnya, kegiatan ini harus bisa dilaksnakan secara terus-menerus karena dapat menumbuhkembangkan jiwa anak-anak dalam mendalami agama Islam, dan juga syiar Islam di Kabupaten Ciamis.

Karena, dengan pendidikan agama sejak dini, terutama dalam belajar membaca Al Qur’an, jelas akan memberikan bimbingan rohani yang sangat kuat terhadap anak. Sehingga, mereka memiliki iman yang kuat pula dalam menjalani kehidupan dengan terus mengikuti ajaran agama Islam.

Selain itu, lanjut Herdiat yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis ini, bahwa pemahaman agama, terutama agama Islam, memang sangat perlu untuk terus dikembangkan, khususnya kepada para guru di TKA/TPA yang ada di setiap desa, atau bahkan dusun.

Dengan begitu, Herdiat yakin bahwa anak yang dari kecil sudah dididik tentang pemahaman agama Islam, nantinya akan menjadi generasi bangsa yang sholeh dan sholeha, serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Saya tekankan kepada pengurus BKPRMI Ciamis agar kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun digelar dengan event kabupaten,” katanya.

Pada kesemaptan itu, Herdiat juga melakukan prosesi wisuda kepada para santri dari setiap TKA/TPA se-Kabupaten Ciamis. (es/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!