3 Destinasi Wisata Ekstrem di Indonesia, Berani Mencoba?

15/07/2017 0 Comments
3 Destinasi Wisata Ekstrem di Indonesia, Berani Mencoba?

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Indonesia menjadi daya tarik bagi para pecinta traveling. Hal itu disebabkan karena Indonesia mempunyai banyak obyek wisata yang menyuguhkan pemandangan indah dan cantik.

Namun, pernahkan Anda menjajal destinasi wisata ekstrem yang terdapat di Indonesia yang bisa memicu adrenalin kamu? Meski tergolong menegangkan, namun tidak salah jika Anda mencobanya. Karena wisata ekstrem dapat mengurangi kepenatan akibat aktivitas sehari-hari.

Lantas dimana saja destinasi wisata ekstrem tersebut? Berikut ini ulasannya yang dikutip HR Online dari berbagai sumber.

# Wingsuit flying di atas Bromo

Wingsuit flying bisa dikategorikan masuk dalam olahraga. Meski olahraga ekstrem ini sangat populer di luar negeri, namun untuk di Indonesia wingsuit flying memang masih  belum terlalu populer.

Umumnya Wingsuit dilakukan melintas lembah serta pegunungan. Akan tetapi yang dilakukan tim Red Bull ini beda dengan sebelumnya, yaitu lompat dari helikopter kemudian melintas atau terbang tepat di atas kawah Gunung Bromo.

Nah jika Anda penasaran melakukan hal tersebut, sebaiknya berlatih dengan didampingi ahlinya.

# Gantole di Pantai Timang

Pantai Timang berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Nah di Pantai Timang Anda bisa membuktikan nyali dengan menyeberangi karang berombak besar hanya menggunakan kereta gantung tradisional atau gondola yang digerakkan oleh tenaga manusia.

Gantole ini hanya muat untuk satu orang. Karena ditarik oleh manusia, maka laju dari gantole ini pun sangat lambat. Gantole berada di ketinggian 50 meter serta membentang sejauh 100 meter.

Yang memicu adrenalin dari wisata ini yaitu saat gantole sedang bergerak melintasi laut, Anda bisa melihat ombak yang menabrak karang berada di bawahmu.

# Gunung api bawah laut di Banua Wuhu

Destinasi wisata ektrem di Indonesia lainnya yaitu menyelam di perairan Sulawesi. Lantas apa yang menjadikan ekstrem? Di perairan Sulawesi ini terdapat sebuah gunung berapi bawah laut yang bernama Banua Wuhu.

Gunung vulkanik ini ternyata masih aktif, dan mengeluarkan gelembung panas yang dapat menyebabkan luka bakar ketika kamu menyentuhnya. Puncak Gunung Banua Wuhu berada di kedalaman sekitar 6-8 meter di bawah permukaan laut. Jika sudah berada di puncak gunung, Anda akan takjub dengan keindahan alam laut ini, yaitu ekosistem bawah laut yang sangat mengagumkan. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!