6.505 Warga Indonesia Ingin Pindah ke Negara Asgardia

28/07/2017 Berita Terbaru , Teknologi
6.505 Warga Indonesia Ingin Pindah ke Negara Asgardia

Peta orang Priangan Timur Jawa Barat yang ingin menjadi warga negara antariksa Asgardia. Photo : asgardia.space.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Cerita Asgardia, sebuah negara antariksa pertama rupanya bukan isapan jempol belaka. Sebab, sampai 28 Juli 2017, sudah 281.945 orang dari seluruh penjuru dunia yang ikut atau mendaftar menjadi warga negara Asgardia.

Orang Indonesia sendiri sampai saat ini mencapai 6.505 yang mendaftarkan diri. Dikutip dari asgardia.space, dari 6.505 warga Indonesia, 16% adalah perempuan dan 84% laki-laki.

Berita Terkait :

Untuk mendaftar pun sangat gampang, tinggal buka situs asgardia.space kemudian log in, bisa lewat akun Google, Facebook, dan Linkedin. Jika Anda masih berminat, isi data diri, semacam nama, alamat, tanggal lahir, jenis kelamin, asal negara dan lainnya. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan nomor ID.

Karena banyak yang mendaftarkan diri, admin pengelola asgardia.space lebih selektif serta sangat ketat dalam memutuskan siapa saja yang akan warga negara Asgardia. Sementara untuk hewan atau robot atau non manusia akan ditolak.

Namun, bagi warga negara Indonesia yang ingin menjadi warga negara Asgardia rupanya akan kesulitan. Pasalnya, menurut Kepala LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) Thomas Djamaluddin seperti dikutip Tempo, Kamis, 26 Juli 2017, Indonesia tidak menganut asas dwi kewarganegaraan.

Sementara orang Indonesia yang ingin menjadi Asgardian, sebutan warga negara Asgardia, per 26 Juli 2017 paling banyak dari Bandung dengan 299 Asgardian, Surabaya 224 Asgardian, Bekasi 199 Asgardian.

Sedangkan di Priangan Timur, orang Ciamis 13 calon Asgardian, Kota Banjar 1, Pangandaran 2 calon Asgardian, dan Tasikmalaya 35 calon Asgardian. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles