Abrasi Anak Sungai Cikaso Ancam Rumah Warga Banjarsari Ciamis

27/07/2017 0 Comments
Abrasi Anak Sungai Cikaso Ancam Rumah Warga Banjarsari Ciamis

Salah satu warga saat menunjukan rumah yang terancam mengalami longsor akibat abrasi anak Sungai Cikaso. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Cibadak Dan Desa Banjarsari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis mengeluhkan kondisi saluran anak Sungai Cikaso yang terus menerus mengalami pengikisan. Akibatnya, banyak rumah warga terancam longsor.

Dede Haris, warga Dusun Wanayasa RT 01 RW 01 Desa Cibadak, mengungkapkan, sebanyak 150 kepala keluarga (KK) terancam keberadaannya karena kondisi tersebut. Ia mengharapkan agar pemerintah mengambil langkah memperbaiki tebing yang terus mengalami abrasi.

“Akibat ini, warga merasa resah. Apalagi lingkungan kami adalah salah satu wilayah yang selalu dilanda banjir,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Yoga, warga Dusun Sukamaju RT 06 RW 02 Desa Banjarsari. Rumah yang dihuninya saat ini terancam longsor akibat abrasi sungai. Ia meminta pemerintah bertindak cepat sebelum ada kejadian yang tidak diinginkan.

“Kikisan terus terjadi hingga pondasi rumah saya tergerus. Jika hal ini tidak segera ditangani, saya khawatir rumah saya akan longsor dan membahayakan jiwa keluarga saya” terangnya.

Sumber informasi HR Online di lapangan, di sepanjang jalur anak Sungai Cikaso ada tiga titik kerusakan yang mengancam pemukiman warga. Akibatnya, warga saat ini merasa resah tatkala hujan turun mengguyur wilayah Banjarsari. (Suherman/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!