Akibat Jembatan di Ciamis Ini Rapuh, Backhoe Terperosok ke Sungai

Akibat Jembatan di Ciamis Ini Rapuh, Backhoe Terperosok ke Sungai

Backhoe yang digunakan PT. Sarana Seja Ibadah (SJI) terperosok saat mengerjakan proyek jembatan di Kelurahan Cigembor Kecamatan Ciamis. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan warga masyarakat di Kelurahan Cigembor Kecamatan Ciamis berbondong-bondong mendatangi proyek pembangunan Jembatan Cipalih Ruas Jalan Pelita Graha. Pasalnya, alat berat berupa backhoe yang digunakan PT. Sarana Seja Ibadah (SJI) mengalami musibah terperosok ke sungai, Rabu (19/07/2017).

Lantaran alat berat tersebut terperosok ke sungai yang persis di bawah jembatan, proyek pengerjaan jembatan yang menghabiskan dana lebih dari Rp. 3 miliar itu tersendat.

Duki, warga setempat, mengatakan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 10.45 WIB saat backhoe sedang membongkar jembatan yang menghubungkan Lingkungan Desa dengan Lingkungan Burujul.

“Jembatan itu usianya sudah puluhan tahun. Saat alat berat tersebut mulai mengeruk bagian-bagian jembatan, tiba-tiba backhoe itu terperosok ke sungai karena diduga berat backhoe dengan kekuatan jembatan tidak imbang, apalagi jembatannya sudah mulai rusak,” jelasnya.

Menjelang terperosoknya backhoe itu, lanjut Duki, dirinya sempat berteriak kepada operator backhoe untuk mundur dan tidak meneruskan pekerjaannya karena membahayakan. Namun, operator backhoe justru malah melanjutkannya.

“Akhirnya secara perlahan backhoe itu terperosok bersamaan dengan longsornya dinding jembatan. Beruntung operatornya sudah berpengalaman dan bertindak cepat mengarahkan alat pengeruknya ke dasar sungai agar posisi badan backhoe tidak terbalik,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, penanggung jawab pekerjaan dari PT. SJI belum bisa dikonfirmasi lantaran tidak ada di lokasi kejadian. (Tantan/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles