Akibat Petugas Minim, Kendaraan Mengular di Pintu Masuk Wisata Pangandaran

09/07/2017 0 Comments
Akibat Petugas Minim, Kendaraan Mengular di Pintu Masuk Wisata Pangandaran

Akibat petugas yang mengurai kemacetan sangat minim, antrian kendaraan menuju pintu masuk dan keluar kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, mengular hingga beberapa meter, Minggu (09/07/2017). Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kemacetan kendaraan menuju pintu masuk kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kembali terjadi saat ribuan wisatawan dari luar daerah membludak pada masa liburan sekolah, Minggu (09/07/2017).

Tak sedikit wisatawan yang mengeluh dengan kondisi tersebut. Terlebih, diperparah oleh minimnya petugas yang mengurai kemacetan kendaraan. Dari pantauan HR Online, petugas yang berjaga hanya beberapa orang saja, sementara antrian kendaraan mengular hingga beberapa meter.

“Seharusnya di pintu masuk kawasan wisata sudah stand bye puluhan petugas kepolisian maupun Dishub untuk mengurai kemacetan sampai pengunjung berkurang dan situasi lalu lintas kembali normal,”kata Dodi salah seorang wisatawan asal Bandung kepada HR Online, Minggu (9/7/2017).

Kondisi membludaknya wisatawan, lanjut Dodi, seharusnya sudah bisa diprediksi sebelumnya. Karena meski libur cuti bersama lebaran sudah usai, namun masa liburan sekolah masih berlangsung. “Sepertinya petugas tidak menyangka akan terjadi lonjakan jumlah wisatawan pada hari ini. Pasalnya, petugas yang berjaga di lapangan sangat minim. Sehingga ketika terjadi kemacetan mereka malah kewalahan,” ujarnya.

Menurut Dodi, akibat kemacetan panjang, dirinya sampai harus menghabiskan waktu 2 jam dari hotel menuju pintu masuk kawasan wisata. “Kendaraan saya sampai lama berhenti akibat macet parah. Kondisi seperti ini hampir sama dengan tahun sebelumnya dan hingga kini belum ada perubahan,” ujarnya.

Dodi berharap untuk liburan kedepan masalah kemacetan kendaraan di pintu masuk wisata pantai Pangandaran bisa diatasi. Hal itu untuk memberikan rasa nyaman kepada wisatawan yang berlibur di pantai Pangandaran. (Tantan/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!