Akibat Proyek Pelebaran Jalan, Kabel Telkom di Pangandaran Rusak

Akibat Proyek Pelebaran Jalan, Kabel Telkom di Pangandaran Rusak

Petugas Telkom saat memasang kabel sebagai pengganti sementara kabel Telkom yang rusak akibat proyek pelebaran jalan. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejak berlangsungnya proses pembangunan di Kabupaten Pangandaran yang terus dikebut pemerintah, khususnya pengerjaan pelebaran jalan mulai dari wilayah Kalipucang hingga Pangandaran, membuat jaringan komunikasi melalui internet maupun telepon terganggu. Sebab, kabel milik Telkom yang ditanam mengalami kerusakan.

Menurut Kepala Telkom wilayah Pangandaran, Yaya, para pelanggan banyak yang mengeluhkan ke pihaknya karena terganggunya jaringan komununikasi tersebut. Meski begitu, ia memaklumi karena memang kondisi saat ini posisi kabel yang ditanam bertepatan dengan tengah dilakukannya pengerukan untuk pelebaran jalan sehingga banyak kabel yang rusak.

“Yang rusak itu bukan satu titik saja, namun banyak. Makanya banyak yang komplain ke kita. Kalau yang rusak itu satu titik, tentu mudah untuk dibetulkan. Sementara ini yang rusak itu tersebar dibeberapa titik,” ungkapnya kepada Koran HR, Senin (24/07/2017) lalu.

Ia menambahkan, untuk perbaikan secara total, pihaknya berencana akan melakukannya setelah proyek pelebaran di jalan nasional itu selesai. Meski begitu, untuk memberikan layanan kepada pelanggannya, pihak Telkom akan mengalihkan sinyal ke kabel udara 36 core yang dimulai dari Banjarsari hingga Pangandaran.

“Yang ditanam itu jenis Fiber Optic 48 core. Kami mohon maaf kepada pelanggan soal keluhan masalah koneksi jaringan baik menghubungi melalui telepon ataupun datang langsung. Namun, untuk mengatasi hal tersebut kita atasi dengan jaringan yang dibangun dari Banjarsari hingga Pangandaran melalaui udara. Mudah-mudahan pelanggan bisa bersabar hingga pengerjaan pelebaran jalan selesai,” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles