Alokasi DD Tahap I Tahun 2017, Pemdes Mekarharja Banjar Renovasi Balai Dusun & Rutilahu

14/07/2017 0 Comments
Alokasi DD Tahap I Tahun 2017, Pemdes Mekarharja Banjar Renovasi Balai Dusun & Rutilahu

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan, anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2017 yang diterima Pemerintah Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, dialokasikan untuk merenovasi bangunan balai dusun di tiga wilayah.

Saat ditemui Koran HR, Selasa (11/07/2017) lalu, Kepala Desa Mekarharja, Saptono, mengatakan, bangunan balai dusun yang direnovasi itu meliputi Balai Dusun Pasirleutik, Balai Dusun Cibentang dan Balai Dusun Randegan, dengan total anggaran sebesar Rp.53 juta.

“Dana Desa tahap pertama juga dialokasikan untuk perbaikan rumah tidak layak huni atau Rutilahu dengan anggaran 10 juta rupiah. Sedangkan, untuk program kegiatan lainnya, baik fisik maupun non fisik, akan direalisasikan pada pencairan tahap kedua, dan saat ini kami masih mempersiapkan segala sesuatunya,” terang Saptono.

Dia juga mengatakan, bahwa pada pencairan DD tahap pertama, Pemerintah Desa Mekarharja baru bisa melaksanakan dua program kegiatan, yakni renovasi balai dusun dan Rutilahu.

“Untuk realisasi program infrastruktur lainnya dan kegiatan non infrastruktur, kami inginnya bisa terlaksana dalam waktu dekat. Mudah-mudahan saja semuanya dapat berjalan lancar sesuai rencana,” pungkas Saptono. (AM/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!