Anggota DPRD Pangandaran Ini Desak Jalan Cibatu Ciwilis Lebar 4 meter

07/07/2017 0 Comments
Anggota DPRD Pangandaran Ini Desak Jalan Cibatu Ciwilis Lebar 4 meter

Wakil Ketua Komisi III DPRD Pangandaran Syarif Haerul Anwar saat meninjau proyek pembangunan infrastruktur Jalan Cibatu Ciwilis yang terletak di Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran yang juga Wakil Ketua Komisi III, Syarif Haerul Anwar, akhirnya meninjau proyek pembangunan infrastruktur Jalan Cibatu Ciwilis yang terletak di Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Dia datang di saat pengerjaan sedang berlangsung.

Heri sapaan akrab Syarif Haerul Anwar, langsung menanyakan ke pelaksana proyek soal lebar jalan yang menurut perencanaan tidak sesuai. Ia juga menyampaikan bahwa lebar jalan yang realisasinya hanya 3,5 meter itu dikhawatirkan tidak bisa dilalui dua mobil saat berpapasan langsung. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

“Banyak sekali pengaduan yang datang kepada kami. Makanya kita langsung melihat di lapangan dan nanti kita akan evaluasi untuk tindak lanjutnya. Harapannya tentu sesuai dengan keinginan masyarakat, yakni lebar jalannya 4 meter,” katanya kepada HR Online, Kamis (06/07/2017).

Sementara itu, di lokasi terpisah, Bandi yang merupakan pengawas proyek pembangunan jalan tersebut, mengatakan bahwa, pembangunan jalan tersebut tidak bisa dibangun dengan ukuran lebar 4 meter. Sebab, badan jalannya tidak cukup.

“Badan jalannya tidak cukup. Jadi, tidak bisa 4 meter,” singkatnya.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, selain pembangunan jalan yang bagus, ukuran yang lebar juga menjadi harapan masyarakat Langkaplancar agar perekonomian semakin meningkat karena aksesnya yang mudah.

“Makanya saya harap pembangunannya itu sesuai rencana, 4 meter. Soalnya entah kapan lagi pemerintah akan menganggarkan pembangunan jalan ini lagi,” ketusnya. (Aceng/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Pembangunan Jalan tak Sesuai Rencana, Warga Langkaplancar Minta DPRD Pangandaran Turun Tangan

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!