Atasi Bau Mulut Anda dengan Minum Teh Hijau

21/07/2017 0 Comments
Atasi Bau Mulut Anda dengan Minum Teh Hijau

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Teh hijau selain favorit banyak orang di dunia ternyata mempunyai banyak khasiat. Jika Anda minum teh hijau secara rutin tiap hari bisa menurunkan berat badan. Bukan hanya itu, teh hijau ini bisa mengatasi masalah bau mulut.

Adanya kandungan antioksidan Epigallocatechin 3 gallate (EGCG) atau polefeno lah yang sangat membantu untuk menyingkirkan penyebab bau mulut, yang disebabkan karena bakteri. Dan juga teh hijau ini sangat aman serta tidak ada efek sampingnya.

Dilansir dari Health Line, Jumat (21/7/2017), kandungan antioksidan yang ada dalam teh hijau yang sanggup membunuh senyawa sulfur penyebab bau mulut tak sedap atau halitosis, karena adanya bakteri negatif di mulut.

Bakteri tersebut tumbuh dan berkembang karena kondisi mulut terutama kebersihan tidak dijaga dengan baik. Adanya sisa-sisa makanan yang menyelip di gigi tersebut lah yang menyebabkan masalah bau pada mulut.

Para peneliti juga berpendapat bahwa antioksidan yang ada dalam teh hijau sangat efektif menjaga kesehatan rongga mulut.

So, Anda bisa mempraktekkan dari sekarang dengan menyeduh teh hijau setiap pagi hari atau sebelum tidur. Teh hijau tersebut usahakan jangan memakai gula, namun Anda bisa menambahkan dengan madu. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!