Balas Kekalahan di Putaran Pertama, PSGC Ciamis Tekuk PSCS Cilacap 2-1

Balas Kekalahan di Putaran Pertama, PSGC Ciamis Tekuk PSCS Cilacap 2-1

Pemain PSGC saat membawa bola yang dihadang pemain PSCS Cilacap pada lanjutan Liga 2 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim PSGC Ciamis akhirnya menumbangkan tamunya PSCS Cilacap dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan liga 2 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu, (26/7/2017). Dengan kemenangan ini, PSGC berhasil mengamankan tiga poin.

Dari jalannya petandingan kick off babak pertama, para pemain PSGC Ciamis langsung melakukan permainan cepat yang membuat para pemain PSCS Cilacap nampak kewalahan meladeni permainan.

Pada menit ke tujuh, seharusnya pemain PSGC bisa mencetak gol. Namun, tendangan yang dilesatkan Budiawan setelah menerima umpan dari Rosian melabung diatas mistar gawang. Sehingga gawang PSCS Cilacap yang di jaga Ega Rizky masih aman dan kedudukan masih sama 0-0.

Serangan demi serang terus dilancarkan dari kedua tim. Akan tetapi rapatnya barisan belakang setiap serangan yang dibangun baik tim tuan rumah PSGC maupun tim tamu PSCS masih bisa digagalkan.

Memasuki menit ke 12, para pemain PSGC yang dimotori Budiawan dan Dika Pratama tengah hampir membuahkan gol. Namun tendangan yang dilesatkan Joko Sasongko masih bisa di blok pemain belakang PSCS yang dijaga empat pemain yaitu, Ilham, Mochamad, Sunni dan Syaiful.

Meski mendapatkan serangan terus-terusan oleh tim tuan rumah, para pemain PSCS tetap bermain tenang dan terus memainkan bola dengan sesekali melakukan serangan balik. Namun petaka terjadi di menit ke 17 setelah Rosian membobol gawang PSCS dengan tendangan keras di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Joko Sasongko. Akhirnya kedudukan 1-0 untuk kemenangan semantara bagi PSGC Ciamis.

Karena tensi permainan meningkat, Husen wasit yang memimpin pertandingan harus bekerja ekstra. Sebab, banyak pelanggaran yang terjadi. Bahkan, pemain yang melakukan pelanggaran diberikan kartu kuning. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan masih  1-0.

Memasukin kick off babak kedua, tim PSGC yang sudah unggul justru malah kecolongan setelah di menit ke 46 Aldi Imron dianggap wasit melakukan pelanggaran terhadap pemain PSCS, yaitu Wusono Budi Ugik yang jatuh di dalam kotak penalti. Sehingga, wasit menujuk titik putih.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Wusono Budi Ugik dan akhirnya menjebol gawang PSGC yang dijaga Ghoni Yanuar melalui tendangan penalty dan kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, pelatih PSCS Gatot Barnowo mengintruksikan pemainnya untuk bermain dengan tenang. Dan demi menambah daya serang serta menjaga pertahanan, dia menggati beberapa pemain.

Memasuki menit ke 80, pemain PSGC nampak kelelahan sehingga pelatih Lucas melakukan pergantian pemain. Hal itu juga untuk kembali menambah intensitas serangan. Kendati demikian, pemain PSCS yang sudah berhasil menyamakan kedudukan malah balik menyerang.

Serangan terus dilancarkan pemain PSCS untuk menambah gol. Namun, di menit-menit akhir pertandingan malah terjadi pelanggaran. Sehingga, beberapa kali wasit memberikan tendangan bebas untuk PSGC Ciamis.

Memasuki menit ke 90 dengan tambahan waktu 4 menit, akhinrya PSGC berhasil menjebol gawang PSCS Cilacap melalui tendangn penalti yang dilesatkan Budiawan dari hasil Rosian yang dijatuhkan oleh Ilham dikotak penalti. Kedudukan pun berubah menajdi 2-1 untuk kemanangan Tim PSGC Ciamis hingga peluit babak kedua dibunyikan dan skor 2-1 menjadi penentu pertandingan. (Es/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles