Bangkai Kapal Viking di Pangandaran Dilarang Dinaiki, Wisatawan Membandel

02/07/2017 0 Comments
Bangkai Kapal Viking di Pangandaran Dilarang Dinaiki, Wisatawan Membandel

Kapal Viking yang berada di area Pantai Pasir Putih Pangandaran tampak dinaiki para pengunjung yang membandel. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Di musim libur lebaran 1438 H, ribuan pengunjung memadati kawasan wisata Pantai Pangandaran. Tidak ketinggalan pula area pasir putih menjadi tujuan para pengunjung dari berbagai daerah.

Menurut anggota Satgas Balawista Pangandaran, Asep, khusus di kawasan pasir putih para pengunjung banyak yang menaiki Kapal Viking, padahal sangat membahayakan jiwa pengunjung. Ia juga menerangkan bila pengunjung ada juga yang masuk ke dalam bangkai meski sudah dihimbau agar tidak masuk ke dalamnya.

“Banyak pengunjung yang berenang di area pasir putih. Bahkan mereka banyak juga yang masuk ke bangkai kapal. Kemungkinan mereka penasaran dan ingin melihat lebih dekat kapal itu. Sementara di kapal tidak ada larangan atau rambu agar mereka tidak menaikinya atau masuk ke dalam,” kata Asep kepada HR Online, Minggu (02/07/2017).

Ia menjelaskan, bili petugas dari Balawista tidak kurang-kurang menghimbau kepada para pengunjung agar tidak menaiki dan masuk ke bangkai kapal lantaran khawatir soal keselamatan pengunjung. Namun, tetap saja pengunjung membandel.

“Mereka sepertinya cuek saja. Padahal kita himbau kepada para pengunjung untuk jangan memasuki area bangkai kapal tersebut, bisa berbahaya,” pungkas Asep.

Sementara itu, Komandan Pos TNI AL wilayah Pangandaran, Peltu Laut (P) Dayat Sudrajat, mengatakan, pihaknya juga sudah menghimbau agar para pengunjung tidak mendekati Kapal Viking karena cukup membahayakan pengunjung. Bahkan, dari pihak BKSDA yang ada di Pasir Putih sudah mengeluarkan himbauan menggunakan alat pengeras suara berupa Megaphone.

“Sudah dihimbau juga mereka tetap saja masuk dan menaiki kapal Viking. Padahal sangat berbahaya itu,” jelas Dayat.

Dayat berharap, kepada para pengunjung untuk tidak seenaknya berenang dan tidak mematuhi himbauan dari petugas yang guna mengingatkan demi keselamatan para pengunjung.

“Mereka susah diatur. Ada saja yang tidak menggubris himbauan tersebut. Padahal kita berupaya menjaga dari hal-hal yang tidak diharapkan,” pungkas Dayat. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!