Bangunan SMPN 1 Sidamulih Pangandaran Butuh Sentuhan Rehab

Bangunan SMPN 1 Sidamulih Pangandaran Butuh Sentuhan Rehab

Kondisi salah satu bangunan SMPN 1 Sidamulih Kabupaten Pangandaran yang kondisinya rusak. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan bangunan SMPN 1 Sidamulih Kabupaten Pangandaran yang mana salah satu sekolah favorit dan areanya luas itu kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, banyak ruang kelas yang kondisinya sudah lapuk dimakan usia.

Dadang, Kepala SMPN 1 Sidamulih, mengatakan, saat ini sejumlah ruangan tengah dilakukan rehab yang mana sebelumnya tidak layak digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk rehab dan sekarang pun sedang dikerjakan perbaikan ruang kelasnya,” kata Dadang saar ditemui Koran HR di ruang kerjanya, Senin (17/07/2017) lalu.

Kondisi salah satu bangunan SMPN 1 Sidamulih Kabupaten Pangandaran yang kondisinya rusak. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Meskipun saat ini sedang ada perbaikan, lanjut Dadang, namun itu belum seberapa dibandingkan dengan ruang kelas lain yang sudah lapuk dimakan usia dan tidak layak digunakan KBM.

“Kita sudah jauh-jauh hari melakukan koordinasi dengan Disdikpora Pangandaran soal kondisi bangunan ini. Tentu harapannya agar ruangan kelas bisa dipakai,” imbuh Dadang.

Selain menyampaikan kondisi bangunan yang sejak awal terbentuknya Kabupaten Pangandaran belum pernah tersentuh rehab, kata Dadang, ia juga mengharapkan agar pemerintah dapat mengucurkan anggaran perbaikan ruangan-ruangan yang perlu mendapatkan sentuhan.

“Tidak lain supaya para siswa belajar dengan aman dan nyaman. Apalagi bila didukung oleh sarana dan prasarana yang bagus,” pungaksnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles