Bangunan TK Pembina Panawangan Ciamis Tiga Tahun Terbengkalai

15/07/2017 0 Comments
Bangunan TK Pembina Panawangan Ciamis Tiga Tahun Terbengkalai

Bangunan TK Pembina di Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis terbengkalai. Photo : Eji Darsono/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bangunan Taman Kanak-kanak (TK) Pembina di Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, terbengkalai bak tak berpenghuni. Bahkan di halaman bangunan TK tersebut kini ditumbuhi semak belukar.

Uus, warga Panawangan, ketika ditemui Koran HR, Senin (10/07/2017) lalu, mengatakan, sudah hampir lebih dari tiga tahun bangunan TK tersebut tidak terawat. Menurut dia, akibat tidak ada yang mengurus kondisi bangunan itupun terlihat kumuh.

Menurut Uus, selama hampir tiga tahun lebih di sekolah itu paling banter hanya dijadikan tempat kegiatan lomba anak-anak PAUD digelar. Sedangkan setiap harinya tidak pernah ada aktifitas belajar anak-anak TK.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat LSM Citra Galuh Mandiri, Dadan, ketika dimintai tanggapan, Senin (10/07/2017) lalu, membenarkan kondisi TK Pembina Panawangan tersebut.

Menurut Dadan, awalnya TK Pembina Panawangan tersebut memiliki banyak siswa. Namun seiring berjalannya waktu, TK tersebut kekurangan siswa hingga akhirnya kini tidak satupun memilikinya.

“Daripada terbengkalai, kami berharap bangunan TK itu dimanfaatkan kembali. Alasannya karena bangunan itu cukup representative untuk kegiatan belajar mengajar,” katanya. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!