Bantu Sesama, Pemuda Pancasila Pangandaran Gelar Donor Darah

28/07/2017 0 Comments
Bantu Sesama, Pemuda Pancasila Pangandaran Gelar Donor Darah

Anggota Pemuda Pancasila Pangandaran saat melakukan donor darah di Desa Tunggilis Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu menggelar bhakti sosial donor darah di halaman Desa Tunggilis Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Eko Suarno, Ketua Pemuda Pancasila Pangandaran, membenarkan bahwa pihaknya melakukan bhakti sosial donor darah yang melibatkan anggotanya serta masyarakat. Menurutnya, kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 43 labu yang selanjutnya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Setetes darah itu sangat berguna untuk orang yang membutuhkan. Melalui kegiatan yang kita lakukan, ini sebagai bukti kepedulian kita kepada sesama,” katanya, Senin (23/07/2017) lalu.

Sementara itu, Ketua Penyelengara Donor Darah, Ilan Gumilar, mengatakan, aksi peduli PP tersebut bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan, terlebih darah itu erat kaitannya dengan nyawa seseorang.

“Pendonor diperiksa dulu kesehatannya sebelum mendonorkan. Alhamdulillah dari 43 labu darah yang dihasilkan itu cukup bervariasi seperti golongan darah A, B maupun AB. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan demi menolong orang yang membutuhkan,” ujarnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!