Begini Cara Isi Baterai Smartphone Lebih Cepat

04/07/2017 0 Comments
Begini Cara Isi Baterai Smartphone Lebih Cepat

Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Memiliki ponsel pintar dengan daya baterai baik menjadi idaman sebagian pengguna. Bahkan, tidak sedikit pula yang mencari cara agar baterai smartphone selalu cukup untuk menunjang aktifitas seperti halnya dengan penggunaan power bank.

Dalam keadaan tertentu, kadang kita kewalahan saat baterai smartphone mulai melemah dan saat itu pula kita mencari sumber daya listrik untuk mengisi smartphone.

Kecepatan pengisian daya listrik terhadap smartphone menjadi hal penting dan diinginkan baik untuk sehari-hari maupun keadaan darurat. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan langkah-langkah di bawah ini agar pengisian daya lebih cepat.

Pertama, gunakanlah stop kontak. Dengan menggunakan sumber aliran listrik utama sangat berperan besar dalam kecepatan pengisian daya smartphone. Berbeda dengan pengisian daya melalui USB yang lebih lambat lantaran arus listrik yang keluar lebih kecil.

Kedua, kalibrasi baterai. Kebiasaan menggunakan smartphone hingga benar-benar habis hingga 0 persen sangat tidak dianjurkan. Sebab, akan memperpendek usia baterai smartphone itu sendiri. Baiknya Anda segera mengisi daya saat baterai sudah mulai melemah.

Ketiga, gunakanlah charger yang tepat. Artinya, menggunakan alat pengisi daya yang sesuai dengan smartphone sangat mempengaruhi proses pengisian daya baterai. Jika tidak sesuai, proses pengisian pun terhambat, bahkan terganggu. Makanya dianjurkan untuk menggunakan charger bawaan smartphone.

Keempat, agar proses pengisian daya baterai pada smartphone lebih cepat, matikanlah fitur-fitur yang menguras baterai seperti GPS, Wi-Fi maupun Bluetooth atau dengan menggunakan mode air plane. Jika saat proses pengisian fitur-fitur itu aktif, maka daya pada smartphone pun menjadi terkuras dan proses pengisian semakin lambat.

Terakhir, agar proses charge smartphone lebih cepat, sebaiknya matikanlah ponsel Anda. Dengan langkah-langkah tersebut, niscaya pengisian baterai akan semakin cepat sesuai yang diinginkan. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!