Begini Cara Kawan AA Rangkul Pemuda di Rancah Ciamis

08/07/2017 0 Comments
Begini Cara Kawan AA Rangkul Pemuda di Rancah Ciamis

Acara ngaliwet bareng pemuda di Dusun Sitularang, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka mengenalkan lebih dekat Bakal Calon Bupati Ciamis Anjar Asmara (AA), belasan pemuda di Dusun Sitularang, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis melakukan “Ngaliwet” bareng.

Kegiatan ngaliwet bareng itu ternyata menjadi salah satu cara Tim AA, yakni Kawan AA, untuk lebih mudah merangkul, mengenalkan serta memperkuat silaturahim dengan warga, khususnya para pemuda di berbagai wilayah yang ada di Ciamis.

Mamat Ifong, Kawan AA Kecamatan Rancah, mengatakan, sebagai jalan untuk menyerap aspirasi warga, AA tidak banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang terlihat mewah, akan tetapi dengan acara yang sederhana.

“Melalui ini, keinginan AA tentu lebih mudah tersampaikan kepada mereka dan aspirasi mereka lebih mudah disampaikan karena suasana penuh keakraban. Satu lagi, melalui ngaliwet ini, tentu tidak mengeluarkan banyak uang,” terangnya, Jum’at (07/07/2017).

Ia menambahkan, AA menjadi salah satu figur yang bisa mewakili kalangan muda untuk memimpin Tatar Galuh dalam perhelatan Pilkada Ciamis 2018 nanti. Sebab, selain usianya yang masih muda, paham soal birokrasi dan kedaerahan juga cukup luas.

“Makanya kita tidak segan mendorong AA maju dan membantu sosialisasi AA ke masyarakat. Apalagi melalui ngaliwet yang mana masyarakat sangat menyukainya. Sementara itu, tagline AA yang terus kami sosialisasikan adalah AA itu kan muda, beda dan terbuka,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Koordinator Umum Kawan AA, Denny Hamdani, menuturkan, cara AA untuk merangkul warga di antaranya melalui cara-cara sederhana yang mudah diterima warga, yakni ngaliwet. Selain itu yang menjadi keinginan warga, ngaliwet juga akan membuat rasa kekeluargaan warga semakin erat. (R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!