Begini Gaya Hidup Sehat ala Generasi Milenial

10/07/2017 0 Comments
Begini Gaya Hidup Sehat ala Generasi Milenial

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Kini gaya hidup sehat menjadi tren tersendiri di kalangan generasi milenial. Berbagai festival olahraga pun digelar, mulai dari lomba lari, festival yoga, zumba, serta berbagai jajanan sehat yang dijual di jejaring sosial maupun di gerai swalayan.

Dikutip dari laman klikDOKTER, Senin (10/07/2017), berikut ini adalah gaya hidup generasi milenial;

Ke kantor pakai sepeda

Mungkin dulu ke kantor memakai sepeda itu dianggap aneh, atau bahkan dipandang sebelah mata. Tapi sekarang bersepeda ke kantor alias bike to work justru sedang menjadi tren. Bagi kamu pekerja kantoran yang tidak sempat berolahraga, maka dengan bersepeda pagi hari ke kantor tentunya sangat menyehatkan. Karena, bersepeda selama 1 jam bisa membakar hingga 650 kalori.

Lomba olahraga lari

Hampir tiap bulan, kini di beberapa kota dan negara digelar berbagai lomba lari, mulai lari berjarak pendek sampai lari marathon. Buat kamu yang tidak terbiasa berolahraga, bisa memulainya dengan melakukan jogging. Dengan melakukan jogging selama 30 menit, kamu dapat membakar hampir 210 kalori.

Melatih pernafasan dengan Yoga

Selain menjaga agar tubuh tetap fit, yoga juga dapat membantu melatih pernafasan, menguatkan otot, konsentrasi serta peregangan postur. Yoga pun bisa membantu menghilangkan stress. Dengan melakukan latihan yoga selama 1 jam dapat membakar 250 kalori dan stress pun hilang.

Konsumsi overnight oats

Overnight oats atau oats yang telah direndam semalaman, bisa dicampur dengan susu rendah lemak, yoghurt dan buah-buahan. Ini merupakan cemilan kekinian yang tak hanya instagrammable, namun juga sehat. Kamu bisa menjadikannya cemilan maupun sebagai menu sarapan. Karena, oats yang tinggi serat tapi rendah gula akan membuat kamu kenyang lebih lama dan tidak perlu takut gemuk.

Konsumsi jus buah dan sayur botolan

Penjual jus buah dan sayuran di botol alias cold pressed juice dapat kamu temui dengan mudah di jejaring sosial. Jus buah dan sayur mungkin dulu terdengar aneh, tapi sekarang ini sudah tidak asing lagi.

Dari mulai jus buah bit hingga jus sayuran yang dicampur dengan chia seed, semuanya sama lezat. Seperti diketahui bahwa buah dan sayuran kaya akan vitamin dan serat yang baik bagi tubuh. Tapi sebaiknya pilih jus yang tidak diberi tambahan gula atau pengawet.

Kalau kamu ingin mengikuti tren gaya hidup sehat ini jangan hanya sekedar ikut-ikutan, namun jadikan sebagai gaya hidup dan lakukanlah secara rutin. Sehingga, kamu akan merasakan manfaatnya gaya hidup sehat ala generasi milenial. Selamat mencoba ya! (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!