Begini Proses Evakuasi Korban Laka Lantas Maut di Ciamis

12/07/2017 1 Comment
Begini Proses Evakuasi Korban Laka Lantas Maut di Ciamis

Truk maut saat diderek untuk mengevakuasi motor dan korban tewas yang berada di kolong truk. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu orang penumpang sepeda motor, aparat Kepolisian Polres Ciamis dibantu warga sekitar mengalami kesulitas mengevakuasi mayat korban dari kolong truk.

Pantauan HR Online di lapangan, posisi korban memang sulit dilakukan karena posisi korban dibawah sepeda motor yang telah terseret puluhan meter oleh mobil truk yang sarat muatan.

Seluruh dongkrak yang dimiliki oleh pengendara mobil berat lainnya sudah dikeluarkan. Namun, usaha dari Aparat Kepolisian yang dibantu warga setempat tidak membuahkan hasil dalam mengevakuasi korban.

“Sangat sulit dilakukan untuk menarik korban dari dalam kolong truk itu. Dari bagian dada korban sampai kepala sudah tergencet motor,” kata Aep, warga yang membantu evakuasi.

Menurutnya, meskipun mobil truk tersebut sudah diangkat menggunakan dongkrak, sepeda motor masih tetap saja tidak bisa dievakuasi.

“Sangat sulit sekali, ditambah lagi truk sarat muatan. Kami bersama Polisi dan warga lainnya sudah satu jam lebih berusaha mengeluarkan korban” ujarnya.

Hampir dua jam lamanya, proses evakuasi korban tersebut belum membuahkan hasil. Akhirnya, Kepolisian Polres Ciamis mendatangkan satu unit mobil Derek ke lokasi kejadian.

Dalam kurun waktu kurang lebih lima belas menit, korban bersama sepeda motornya berhasil dievakuasi. Kini, keberadaan korban sudah berada di Kamar Jenazah RSUD Ciamis.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di Perempatan Graha antara sebuah mobil truk sarat muatan dengan sebuah motor bebek jenis Honda Legenda sekitar pukul 05.00 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang harus meregang nyawa lantaran tertabrak dan terseret hingga puluhan meter.  (Tantan/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Diduga Terobos Lampu Merah, Truk Menabrak Motor Hingga Telan Korban Jiwa

Mengenaskan, Laka Lantas di Ciamis Korban Terjepit di Kolong Truk dan Tewas

About author

Related articles

1 Comment

  1. M Fadil July 12, at 19:55

    Innalilahi meni banyak pisan kejadian di daerah graha..

    Reply

Leave a Reply