Berduet dengan Ridwan Kamil, Asep Maoshul Nyatakan Siap Maju di Pilkada Jabar

26/07/2017 0 Comments
Berduet dengan Ridwan Kamil, Asep Maoshul Nyatakan Siap Maju di Pilkada Jabar

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, KH. Asep A Maoshul Affandy, saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (25/07/2017). Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, KH. Asep A Maoshul Affandy, menyatakan dirnya siap maju sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur di perhelatan Pilkada Jabar tahun 2018 mendatang. Hal itu diungkapkannya saat berkunjung ke Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (25/07/2017).

“Saya menyatakan bersedia maju di Pilkada Jabar bukan tanpa alasan. Pertama, saya siap maju karena sudah hafal betul karakter masyarakat Jabar. Kemudian jauh-jauh hari sudah muncul permintaan dan dukungan dari para tokoh Jabar agar saya bersedia maju di Pilkada Jabar,” ujarnya.

Bahkan, menurut Asep, dukungan dari para tokoh Jabar datang dua tahun yang lalu. Saat itu, kata dia, tepatnya tahun 2015, dirinya menggelar silaturahmi dengan para tokoh Jabar dari 21 kabupaten/kota.

“Dalam pertemuan itu terlontar dari para tokoh agar saya bersedia maju di Pilkada Jabar tahun 2018. Namun, waktu itu saya belum memberikan jawaban, karena membicarakan Pilkada Jabar pada saat itu saya pikir masih prematur. Karena masih tiga tahun berselang,” katanya.

Dukungan dari para tokoh pun, lanjut Asep, semakin hari terus mengalir. Hal itu dibuktikan ketika dirinya kembali menggelar silaturahmi bersama para tokoh di Purwakarta, Bandung Raya, Cianjur, Garut dan Tasikmalaya. “Meski dukungan semakin deras, tetapi saya waktu itu belum berani menjawab. Karena untuk memutuskan maju di Pilkada Jabar perlu dipikirkan secara matang,” ungkapnya.

Asep pun mengaku dirinya beberapa waktu lalu diundang oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Dalam pertemuan itu salah satunya membicarakan kemungkinan Ridwan Kamil berduet dengan dirinya di Pilkada Jabar. “Selain Ridwan Kamil, juga ada beberapa tokoh politik yang mengajak komunikasi serius terkait kemungkinan berpasangan di Pilkada Jabar,” ujarnya.

Setelah banyak dukungan dari para tokoh serta ajakan komunikasi dari bakal calon gubernur, kata dia, kemudian dirinya menghitung serta menganalisa peluang maju di Pilkada Jabar.

“Adanya dukungan yang terus mengalir dari para tokoh Jabar akhirnya saya memutuskan bersedia maju di Pilkada Jabar. Tetapi, saya siap maju dan tanpa ragu apabila berpasangan dengan Pak Ridwan Kamil. Namun, kalau dengan yang lain, mungkin saya harus mempertimbangkan dan hitung-hitungan peluangnya,”jelasnya.

Asep pun mengaku sudah mendapat dukungan dari Ketua Umum PPP Rohurmuzi. Bahkan, saat menggelar safari politik di Kabupaten Kuningan, Rohurmuzi dalam orasi politiknya menyatakan dukungan kepadanya.

“Saya pun sudah melakukan penjajakan komunikasi dengan Partai Nasdem. Dan secepatnya akan segera melakukan komunikasi dengan PKB. Karena PPP harus berkoalisi dengan partai lain di Pilkada Jabar,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!