Berikan Pengalaman Lebih kepada Pengguna, Facebook Luncurkan Fitur Baru

17/07/2017 0 Comments
Berikan Pengalaman Lebih kepada Pengguna, Facebook Luncurkan Fitur Baru

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Facebook sebagai jaringan sosial raksasa, meluncurkan fitur baru pemutaran video di aplikasi selulernya. Video di News Feed itu kini akan diputar secara otomatis.

Dikutip dari Digital Trends, Senin (17/07/2017), dalam blog resminya pihak Facebook mengungkapkan, setelah menguji suara di News Feed, dan mendengarkan umpan balik yang positif, maka pihaknya perlahan-lahan membawanya ke lebih banyak orang.

“Dengan pembaruan ini, suara memudar masuk dan keluar saat Anda menggulirkan video di News Feed, dan membawa video tersebut ke kehidupan,” ungkap pihak Facebook.

Jika tidak menginginkan suara secara otomatis ketika memasuki Facebook, pengguna bisa mematikannya, baik di aplikasi versi iOS maupun Android. Jadi pengguna cukup pilih tombol menu dan masuk ke pengaturan, lalu suara akun, kemudian matikan ‘News Feed Start With Sound.’

Keputusan Facebook tersebut mungkin akan membantu platform-nya menjadi pemain utama dalam video, dan mendorong pengiklan supaya bisa lebih mudah menjangkau konsumen.

Pengalaman menonton yang baru pun akan menampilkan animasi lebih halus agar berskala lebih mulus, dan progres bar yang didesain ulang untuk membuat navigasi video menjadi lebih nyaman.

Selain itu, Facebook juga mengumumkan akan beralih ke layar yang lebih besar dengan aplikasi video untuk Apple TV, Samsung Smart TV dan Amazon Fire TV. Facebook juga tengah berupaya menghadirkan aplikasi ini ke platform tambahan di masa depan. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!