Bertahun-tahun tak juga Diperhatikan, Warga Desak Pemerintah Ciamis Perbaiki Jalan Cibadak-Langkapsari

05/07/2017 0 Comments
Bertahun-tahun tak juga Diperhatikan, Warga Desak Pemerintah Ciamis Perbaiki Jalan Cibadak-Langkapsari

Jalan Cibadak-Langkapsari sepanjang 900 meter yang sejak lama kondisinya rusak parah. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Cibeureum, Blok Cijeruk, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mengharapkan adanya perbaikan  jalan Cibadak-Langkapsari sepanjang 900 meter yang sejak lama kondisinya rusak parah. Warga mendesak pemerintah memperhatikan kondisi infrastruktur agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sugianto, warga Cibadak, ketika ditemui Koran HR, Selasa (04/07/2017) lalu, mengatakan, jalur Cibadak-Langkapsari merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari dengan Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyar.

Menurut dia, akses jalan tersebut juga merupakan jalur utama penyambung perekonomian warga. Sayangnya, belakangan ini warga mengeluhkan kondisi jalan tersebut karena sudah sejak lama tidak diperbaiki. Selain rusak, sejumlah titik di jalur tersebut juga sangat rawan longsor.

“Kami sangat berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis mendengar keluhan dan aspirasi dari masyarakat. Akses jalan ini adalah salah satu alternatif yang menghubungkan dua desa dan akses menuju pusat perkotaan. Jika kondisinya tidak diperbaiki, otomatis peningkatan ekonomi terkendala,” katanya.

Senada dengan itu, Suryaman, warga Cibadak, ketika dimintai tanggapan, Selasa (04/07/2017) lalu, membenarkan, jalan Cibadak-Langkapsari sudah lama dibiarkan dalam kondisi rusak. Akibat tidak kunjung diperbaiki, roda perekonomian masyarakat terganggu.

“Selain perlu diperbaiki, kami juga berharap di sepanjang jalan ini di pasangi (Tembok Penahan Tebing (TPT), khususnya di titik area pesawahan, agar ruas jalan ini tidak longsor,” katanya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!