BKC Banjar Direncanakan Jadi Ekstrakurikuler SLTA

30/07/2017 0 Comments
BKC Banjar Direncanakan Jadi Ekstrakurikuler SLTA

Pengurus Cabang Bandung Karate Club (Pengcab BKC) Kota Banjar, photo bersama usai menggelar pelantikan  dan pengukuhan dojo se-Kota Banjar, serta ujian kenaikan tingkat (UKT). Photo: Hermanto/HR. 

Berita Banjar, (harapanrakayat.com),-

Setelah menggelar pelantikan  dan pengukuhan dojo se-Kota Banjar serta ujian kenaikan tingkat (UKT), Pengurus Cabang Bandung Karate Club (Pengcab BKC) Kota Banjar langsung menggelar rapat kerja pengurus untuk menampung aspirasi dari setiap bidang pengurus.

Rapat kerja Pengcab BKC Kota Banjar yang digelar tanggal 16 Juli 2017 lalu, di Graha Banjar Idaman (GBI) itu bertujuan untuk mempromosikan BKC ke setiap sekolah yang ada di Kota Banjar.

Ketua Umum BKC Cabang Kota Banjar, Edi Nurjaman, melalui Ketua Harian BKC Cabang Kota Banjar, Anry Suryaman, mengatakan, BKC bermaksud untuk menetapkan sasaran dan langkah-langkah dalam mewujudkan kegiatan di bidang olahraga bela diri karate.

Menurutnya, dengan ekstrakurikuler, khususnya olahraga beladiri karate ini nantinya bisa menjadi wadah bagi siswa sebagai penyaluran bakat, hobi, sekaligus melatih keterampilan di bidang olahraga beladiri karate. Selain itu, juga untuk melatih mentalitas dan kedisiplinan diri.

“Kami sudah launching di dua sekolah SLTA di Banjar, yang pertama di SMAN 1 Banjar dan di SMKN 3 Banjar,” kata Anry, saat launching BKC di SMKN 3 Banjar, Kamis (20/07/2017) lalu.

Anry menilai, kegiatan ekstrakurikuler, khususnya beladiri karate sangat berguna untuk pengembangan hobi dan bakat para siswa. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian sekolah kepada para siswanya supaya tetap dalam kegiatan yang positif.

Karena, anak usia SLTA berada pada masa peralihan dari pribadi seorang anak menuju dewasa, sehingga energi mereka cenderung mengedepankan sisi emosional. Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya ekstrakurikuler BKC di sekolah dapat menjadi wadah guna menyalurkan energi yang positif.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal dalam proses pembinaan olahraga beladiri karate, sehingga kedepannya mampu menghasilkan bibit-bibit atlet yang potensial dan professional,” harapnya.

Masih kata Anry, bahwa BKC Cabang Kota Banjar kini sudah beralih kepengurusan. Tongkat estafet Ketua Umum diserahkan kepada Kang Eddy Nurjaman, penyandang sabuk hitam Dan V, yang juga sebagai Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar. Sebelumnya, Ketua Umum dipegang Kang Agus Nugraha, yang mana periode kepengurusannya berakhir pada tahun 2017 dan bergeser terpilih sebagai ketua FORKI Pengcab Kota Banjar Periode 2017-2021.

Sedangkan, untuk Kepala Staf Pelatih dipegang oleh Kang Uus Iskandar, yang sama-sama menyandang sabuk hitam Dan V. Kepengurusan BKC Cabang Banjar ini langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Besar Perguruan BKC, juga Dewan Guru BKC, Kang Iwa Rahadian Arsanata. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!