BNN dan PWI Perwakilan Ciamis Siap Kerjasama Perangi Narkoba

BNN dan PWI Perwakilan Ciamis Siap Kerjasama Perangi Narkoba

Ketua PWI Perwakilan Ciamis, Anjar Asmara, saat berbincang dengan Kapala BNN Kabupaten Ciamis, AKBP Yaya Satya di Kantor Satpol PP Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Badan Narkotia Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis berencana akan bekerjasama untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika, terutama di kalangan remaja.

Hal itu terungkap saat BNN Kabupaten Ciamis melakukan silaturahmi bersama Ketua PWI Ciamis Anjar Asmara dan Satpol PP Ciamis di Kantor Satpol PP Ciamis, Selasa (18/7/17). Dalam petemuan itu juga membahas berbagai hal menyangkut permasalahan narkotika.

Kapala BNN Kabupaten Ciamis, AKBP Yaya Satya, mengatakan, pihaknya siap melakukan kerjasama dengan PWI Ciamis guna memerangi narkotika. Hal itu agar Kabupaten Ciamis bebas dari peredaran barang haram yang dapat merusak generasi muda.

“Kami siap melakukan kerjasama, termasuk dengan PWI Ciamis untuk menyosialisasikan bahaya narkotika. Terlebih pemakai narkotika banyak juga dari kalangan usia muda. Dari hal itu kita terus berpacu untuk melakukan sosialisasi, bila perlu menangkap para pegnguna dan pengedar narkotika,” ungkapnya.

Selama ini, lanjut Yaya, pengguna narkoba di Ciamis masih terbilang sedikit. Namun, namun bahaya pengunaan narkotika terus mengincar kalangan remaja. Sehingga, kewaspadaan harus ditingkatkan dan juga langkah untuk memeranginya.

Karena jika manusia sudah mencoba atau menjadi pecandu narkotika, kata Yaya, maka kehidupannya jelas akan hancur. Adanya kerjasama dengan PWI, lanjutnya, tentu akan menjadi sarana yang baik untuk memerangi narkoba, terlebih eksistensi media sangat luar biasa sekali dalam hal melakukan sosialisasi.

“Kerjasama seperti ini memang harus dilakukan dalam memerangi bahaya narkotika di kalangan remaja di Kabupaten Ciamis. Saya kira PWI Ciamis bisa menjadi mitra untuk melakukan sosialisasi tentang masalah narkotika,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua PWI Perwakilan Ciamis, Anjar Asmara, mengatakan, PWI Ciamis menyambut baik langkah BNN menggandeng PWI yang salah satunya dengan menyelenggarakan seminar pencegahan bahaya narkoba.

“Seminar tentang bahaya narkotika bisa kita lakukan bersama dengan BNN ke berbagai sekolah dan kampus. Dengan begitu, kita bisa mengetahui seberapa banyak remaja yang peduli terhadap bahaya narkotika,” katanya.

Anjar melanjutkan, pihaknya berharap sebelum mengadakan sosialisasi ke luar lingkungan dan menyarankan BNN Kabupaten Ciamis mengadakan tes urin di lingkungan sendiri. Hal itu dinilai Anjar sangat penting supaya di lingkungan BNN sendiri juga terbebas dari pengunaan narkotika.

“Bila perlu BNN melakukan tes urine secara menyuluruh terhadap para PNS di lingkungan Pemkab Ciamis agar bersih dulu di pemerintahan, lalu dilanjutkan ke luar supaya Ciamis bebas dari narkotika meski itu sulit karena pengguna narkotika sangat sulit untuk dideteksi secara kasat mata,” katanya.

Anjar mengajak kepada semua kalangan untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba untuk menuju Ciamis lebih mantap.

“Mari kita bersama-sama merangi penggunaan narkotika di Kabupaten Ciamis. Sebab,  dengan bekerjasama, maka itu bisa diwujudkan,” pungkasnya (Es/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles